Diduga Konsleting Listrik, Gudang Perlengkapan Bayi di Pandaan Terbakar

399

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah gudang penyimpanan keperluan bayi di Jalan Pahlawan Sunaryono, Lingkungan Maraton, Kelurahan/Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan terbakar, Kamis (20/7/2023). Konsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran.

Dari informasi yang didapat, kebakaran gudang penyimpanan keperluan bayi itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Api kemudian dengan cepat merembet dan menghabiskan sejumlah barang di dalam gudang tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur mengatakan, peristiwa kebakaran itu bermula saat salah satu karyawan toko Suriyati mendengar letupan dari lantai bawah gudang tersebut. Setelahnya, ada kepulan asap yang terjadi di area tersebut.

“Suriyati kemudian membangunkan beberapa temannya dan pemilik gudang yang berada di lantai atas. Mereka keluar dari pintu samping,” kata Budi saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Baca Juga :   Giliran Gudang di Kraton Ludes Terbakar

Api kemudian menghabiskan belasan karton kebutuhan perlengkapan bayi seperti popok hingga pembalut.

“Sebab kebakaran diperkirakan konsleting listrik di lantai bawah,” katanya.

Diketahui, 3 mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten dan Swasta juga turut memadamkan api. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut.

“Korban jiwa nihil, taksir kerugian materil kurang lebih Rp30 juta,” tuturnya. (don/yog)