Terminal Wisata Pasrepan Perlu Perbaikan Fasilitas, Komisi III: Buat Apa?

64
Terminal wisata Pasrepan yang kondisinya sepi. Foto: Kamilio.

Bangil (WartaBromo.com) – Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan soroti Terminal Wisata Pasrepan yang kian mati suri. Sebut tak perlu ada perbaikan fasilitas lagi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan Mahdi Haris, ia bilang tak tahu soal konsep Terminal Wisata yang sepi itu. Jika ke depannya ada rencana perbaikan, pihaknya akan menolak.

“Kami tidak mau. Kami menolak, buat apa? Kalo ada anggaran pasti kami alokasikan ke kegiatan lain,” ungkap Mahdi sapaan akrab politisi Golkar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/7/2023).

Untuk diketahui, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan selaku pengelola sebelumnya menyebut terminal wisata yang mati suri itu perlu adanya perbaikan fasilitas umum seperti toilet hingga lahan parkir.

Tak hanya itu, Dishub menyebut, perlunya upaya maksimal menjadikan terminal sebagai pusat oleh-oleh. Dalam pelaksanaannya, di lakukan oleh masyarakat sekitar melalui UMKM.

“Dengan mengedepankan komoditi hasil bumi dan hasil kerajinan khususnya daerah Pasrepan, Bromo dan sekitarnya, serta umumnya masyarakat Pasuruan,” papar Agus Hari Wibowo pada Senin (10/7/2023). (lio/asd)