Penyebab Elpiji 3 kg Susah Dicari hingga Masih Ada Pungli di Kawasan Parkir Berlangganan Kota Pasuruan | Koran Online 29 Jul

92

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (29/07/2023). Mulai Penyebab Elpiji 3 kg Susah Dicari hingga Masih Ada Pungli di Kawasan Parkir Berlangganan Kota Pasuruan:

1. Celingak-celinguk, Maling Gasak HP di Tempat Wudu Masjid Agung Bangil

Bangil (WartaBromo.com) – Aksi pencurian terjadi di tempat wudu Masjid Agung Jamik, Kelurahan Kauman, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kali ini, seorang pria diduga maling terekam CCTV saat mencuri ponsel jemaah.

Dalam rekaman CCTV yang didapat, aksi itu terjadi pada Selasa (25/7/2023) sekitar pukul 17.30 WIB atau menjelang salat maghrib. Nampak seorang pria dengan menggunakan kemeja hitam lengkap dengan sarungnya berusaha mengambil ponsel di saku baju koko milik jemaah yang digantung di area tempat wudu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Tes Awal 10 Peserta Pelatihan Haji asal Kabupaten Probolinggo Dinyatakan Negatif Corona

2. Ini Penyebab Elpiji 3 Kilogram Susah Dicari Di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan, mengungkapkan penyebab elpiji 3 kilogram susah didapat. Dugaannya, karena liburnya pengiriman pasokan pada 1 Muharram lalu.

Riski Pramita, Kabid Perdagangan Disperindag setempat mengatakan, pihaknya telah melakukan monitoring ke beberapa agen elpiji yang ada di daerahnya. Tujuannya, untuk menemukan penyebab susahnya mendapat elpiji subsidi itu. Simak Selengkapnya.

3. Dewan : Masih Ada Pungli di Kawasan Parkir Berlangganan Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kawasan parkir berlangganan di Kota Pasuruan, khususnya di sekitar kawasan alun-alun, belum benar-benar bebas pungutan liar (Pungli). Dewan mengungkap pengguna parkir masih ditarik pungutan oleh oknum jukir.

Baca Juga :   Polling: 45% Warga Kota Probolinggo Terima Uang dan Sembako dari Kandidat

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Amanat Pembangunan, Helmi. Ia menyebut, di Jalan Kiai Wachid Hasyim pengguna parkir ada yang ditarik Rp 10 ribu untuk kendaraan roda empat dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua. Simak Selengkapnya.

4. Pemkab Probolinggo Tengarai Ada hotel dan Resto Pakai Elpiji Bersubsidi

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pemkab Probolinggo menengarai ada hotel, restoran dan cafe menggunakan LPG 3 kilogram bersubsidi. Di tengah – tengah minimnya pasokan untuk rakyat miskin.

“Ditengarai masih ada hotel, restoran maupun kafe yang menggunakan LPG 3 kilogram yang bukan peruntukannya. Mereka membeli di pengecer yang mengambil hak masyarakat yang membutuhkan,” sebut Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Probolinggo Jurianto, Jumat (28/7/2023). Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Ratusan Nakes Probolinggo Dicoret dari Daftar Penerima Vaksin Covid

5. Revitalisasi Taman Alun-Alun Tahap Dua Segera Dikerjakan, Pemkot Akan Percantik Tugu

Pasuruan (WartaBromo.com) – Revitalisasi taman Alun-Alun Kota Pasuruan tahap kedua segera digarap. Tugu alun-alun akan dipermak lebih cantik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) setempat Samsul Rizal mengungkapkan, proyek pekerjaan tersebut sudah selesai dilelang. Simak Selengkapnya.