Gelar Konser Musik saat Peresmian Gedung Baru, RSUD Bangil Banjir Kritikan

3456
Panggung megah saat peresmian gedung baru RSUD Bangil. Kegiatan ini banjir kritikan karena menghadirkan band musik asal Jakarta.

Bangil (WartaBromo.com) – Peresmian gedung baru di komplek RSUD Bangil, menuai kritikan. Pasalnya, gelaran konser musik mewarnai kegiatan yang Rabu (2/8/2023) malam.

Berdasar informasi yang dihimpun WartaBromo, salah satu band yang hadir adalah Kotak. Band yang beranggotakan Tantri Syalindri Ichlasari, Swasti Sabdastantri (Chua) dan Mario Marcella (Cella) manggung sekitar pukul 21. 00.

Meski digelar secara internal, suara sound konser musik tersebut terbilang berdentum kencang.

“Lah iya, saya kaget. Rumah sakit kok gelar konser musik,” cerita Akhmad Idin (25) warga Kecamatan Grati saat pulang bekerja melewati RSUD Bangil.

Kritikan pedas juga disampaikan Direktur Pusat Studi Kebijakan (Pus@ka) Lujeng Sudarto. Ia menyebut, langkah pihak rumah sakit yang menghadirkan band musik dinilai sebagai cupet nalar.

Baca Juga :   Alhamdulillah, 51 Warga Kabupaten Pasuruan Sembuh dari Covid-19

“Orang-orang rumah sakit ini nalarnya dimana. Ini jelas logika yang tidak jalan. Tempat orang sakit malah mendatangkan band rock. Tidak masuk akal,” katanya.

Yang patut disayangkan Lujeng, kegiatan digelar di malam hari yang dipastikan mengganggu pasien. “Harusnya kan dihitung. Tidak asal. Jelas logikanya tidak jalan,” sambung Lujeng.

Seperti diketahui, RSUD Bangil kini memiliki gedung baru berlantai 3. Gedung yang memakan anggaran sebesar Rp 20 miliar itu mulai dibangun sejak 2021 silam. Pada Mei 2022 pun pembangunan dilanjutkan hingga kini rampung dan diresmikan. (lio/asd)