Dewan Bergeming, Satu Nama Pj Bupati Hari Ini Diserahkan ke Kemendagri

316
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan didampingi Wakil Ketua DPRD Andri Wahyudi dan Rias Yudikari serta Sekwan M. Ridwan menyerahkan surat pengusulan PJ Bupati Pasuruan di Kemendagri, Rabu (9/8/2023)

Bangil (WartaBromo.com) – DPRD Kabupaten Pasuruan akhirnya tetap bergeming meski suara sumbang bermunculan terkait usulan satu nama PJ Bupati Pasuruan.

Hari ini, Rabu (9/8/2023) dibatas terakhir pengusulan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan bersama Wakil Ketua DPRD Andri Wahyudi dan Rias Yudikari berangkat ke Kantor Kemendagri di Jakarta untuk menyampaikan usulan tersebut.

“Hari ini saya serahkan berkas usulan calon Pj Bupati Pasuruan, DR. Nur Kholis, S. Sos, M, Si, CIPA, CIHCM ke Kemendagri. Diterima langsung oleh Kasubdit Wilayah Jawa, Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, ibu Herny Ika S Hutauruki. “ujar Ketua DPRD Sudiono Fauzan melalui aplikasi perpesanan.

Dion menegaskan jika pihaknya tetap dengan komitmen awal mengusulkan satu nama PJ Bupati Pasuruan yakni Kepala ESDM Propinsi Jawa Timur, Nur Kholis sebagaimana yang sudah disampaikan oleh 7 fraksi di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   KPK Undang Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Ternyata Ini Isinya...

“Iya (tetap satu nama). Suratnya tertanggal 7 Agustus, “tegasnya.

Sebelumnya, usulan satu nama PJ Bupati Pasuruan ini memantik reaksi sejumlah aktivis dan NGO di Kabupaten Pasuruan. Aksi teatrikal badut monolog dilakukan sebagai bentuk sindiran atas dugaan praktek tersembunyi pihak terkait lantaran semua fraksi kompak satu nama meski seharusnya bisa mengusulkan tiga nama sebagai PJ Bupati Pasuruan.

“Yang menjadi pertanyaan, kok dari 50 anggota dari 7 Fraksi yang dimunculkan kok 1 orang. Ini kan aneh?” Kata Lujeng.
Untuk diketahui meski Nur Kholis merupakan Kepala ESDM Propinsi Jawa Timur, Ketua DPRD mengaku tak mengenal sosoknya secara pribadi. Ia baru mengetahui dari usulan fraksi dan mencarinya dengan browsing dari Google. (yog)