Launching Lampu Hias Masjid Jamik Kota Pasuruan, Erick Thohir : Ini Cahaya Kebangkitan

603

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan secara langsung lampu hias Masjid Jamik, Al-Anwar Kota Pasuruan, Sabtu (12/8/2023) malam.

Pantauan wartabromo.com di lokasi, Erick datang ke kawasan alun-alun atau tepat di bawah Payung Madinah sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelum meresmikan lampu hias masjid, tugu, gapura alun-alun Kota Pasuruan, Erick juga sempat memberikan sambutan di depan ratusan pengunjung wisata religi tersebut.

Setelahnya, menteri BUMN itu menabuh bedug menandakan wajah baru seperti lampu hias masjid telah diresmikan.

“Ini adalah cahaya kebangkitan,” kata Erick.

Erick juga menyebut, situasi dunia yang sedang tidak baik-baik saja ini menjadi suasana geo politik, ekonomi, el Nino bisa menjadi tantangan besar negara.

Baca Juga :   Jumlah Jamaah Haji Kota Pasuruan Menurun

Wajah baru kawasan wisata religi di Kota Pasuruan ini bisa menjadi angin segar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi kita 17 persen tertinggi di dunia. Kita bersatu dan bersinergi, berkah buat kita semua. Saya rasa ini bisa membahagiakan masyarakat, apalagi ini kota santri,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Erick juga berkeliling di kawasan alun-alun Kota Pasuruan yang baru. Tak banyak juga ratusan warga yang mengajak foto bersama.

Sementara itu, Saifullah Yusuf, Walikota Pasuruan juga menyebut jika pengunjung Kota Pasuruan meningkat setelah adanya revitalisasi alun-alun tersebut.

“Pengunjung meningkat 800 kali,” kata Gus Ipul. (don/yog)