Menparekraf Sandiaga Uno : Saya Ini Punya Kartu Anggota NU

153

Pandaan (WartaBromo.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengaku jika dirinya merupakan bagian dari keluarga besar NU lantaran dirinya juga memiliki Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) yang diberikan secara langsung oleh KH. Said Aqil Siradj saat akan maju dalam Pilgub DKI kala itu.

“Saya ini punya KartaNU. Diberikan langsung oleh Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj dengan nomer registrasi keanggotaannya nomer 1, “kata Sandiaga dihadapan ratusan peserta Rakernas Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Taman Candra Wilwatikta Pandaan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023).

Pria yang kini juga dipercaya sebagai Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan ini menegaskan jika selama ini organisasi NU dikenal sebagai organisasi yang sangat agamis dan nasionalis. Ia pun mengaku sangat sering bekerjasama dalam berbagai hal termasuk dalam bidang ekonomi dan keuangan.

Baca Juga :   Koran Online 21 Mei : Agen Travel Bus di Lumajang Dilarang Layani Massa People Power, hingga Ketentuan Pengusaha Pasuruan Saat Beri THR

Dalam paparannya sandiaga juga mengajak anak anak muda NU terutama IPNU untuk terus bergerak dengan 3 Si yakni Inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

“Selain 3 si tadi ada juga 3 G. Yaitu Gercep (gerak cepat) Geber (gerak bersama) dan Gaspol (garap semua potensi), “tegasnya.

Selama hampir setengah jam memberikan motivasi dan pemaparan, Sandiaga juga menceritakan perjalanan karirnya mulai dari menjadi karyawan perusahaan hingga menjadi pengusaha sukses.

“25 tahun lalu saya ini karyawan biasa dan sempat kena PHK. Saya juga sempat merasakan pahitnya tak punya pekerjaan, “ujarnya.

Untuk diketahui, Konbes dan Rakernas IPNU sendiri digelar mulai 11 Agustus hingga 13 Agustus 2023. Acara yang mengusung tema ‘Pelajar Berdaya Indonesia Digdaya’ dihadiri oleh 648 peserta dari 24 PW IPNU dan 235 PC IPNU dari seluruh penjuru Indonesia. (yog)