Dibekap Sarung-Dipukul Lalu Dibuang, Kasus Siswi SMKN 1 Purwosari Korban Curas Mobil MPU Ditangani Polres Malang

1247

Purwodadi (WartaBromo.com) – Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (24/8/2023) petang. Dalam aksi tersebut, pelajar asal SMK Negeri Purwosari jadi korbannya.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa tersebut bermula saat ZML (17) pelajar SMK Negeri 1 Purwosari itu pulang dari sekolah menuju ke rumahnya di Kelurahan Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, bermula saat korban hendak pulang sekolah dengan menaiki MPU atau angkutan umum jenis ELF jurusan Malang bersama teman-temannya dari Pasar Purwosari.

Namun, setelah sampai di Pasar Lawang samua penumpang turun dan tinggal korban dan seorang laki-laki yang duduk di bangku belakang. Ketika angkutan umum tersebut bergerak ke arah selatan, tiba-tiba pria tersebut menutup wajah dan membekap korban dengan sebuah sarung.

“Karena pelapor melawan terlapor memukul wajah pelapor hingga lebam dan kacamata pelapor pecah,” kata Farouk, saat dihubungi wartabromo.com, Sabtu (26/8/2023).

Korban akhirnya diturunkan di sekitar SMA Advent. Namun, korban juga mendapati sebuah laptop miliknya hilang. “Laptop merk HP milik korban juga hilang,” tuturnya.

Sementara itu sebelumnya, Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto sempat mengatakan bahwa kasus itu saat ini ditangani Polres Malang. Karena peristiwa terjadinya tindak pidana itu berada di wilayah hukum Polres Malang.

“Untuk perkaranya ditangani oleh Polres Malang, mengingat TKP berdasarkan keterangan terjadi di wilayah lawang,” ujar Pujianto. (don/yog)