Profil Bripka Nuril Huda dan Nasibnya Kini

1557

Pasuruan (Wartabromo) – Bripka Nuril Huda ramai menjadi perbincangan usai video sang istri Luluk Nuril, viral akibat memarahi siswi magang di pusat perbelanjaan KDS Kota Probolinggo.

Lalu siapakah sebenarnya Bripka Nuril Huda ini?

Dari informasi yang didapat Wartabromo, pria yang bernama asli Muhammad Nuril Huda adalah anggota polisi berpangkat Bripka yang bertugas di lingkungan Kepolisian Resort Probolinggo. Saat ramai video istrinya, Bripka Mochamad Nuril Huda menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo 

Polisi kelahiran Sidoarjo pada September 1986 ini pernah diberi kepercayaan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pedagangan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Beberapa  kali Ia mengunggah video saat sedang bertugas di sosial media pribadinya.

Beberapa waktu lalu, Luluk dan suaminya juga membagikan momen perayaan atas kenaikan pangkat Bripka Nuril sebagai Penjabat Kepala Bagian Pembinaan Masyarakat Polres Tiris.Namun, momen bahagia ini tidak berlangsung lama karena Luluk Nuril dan suaminya menghadapi ancaman sanksi yang serius akibat viralnya video sang istri yang memarahi siswi magang. 

Terbaru, Bripka Nuril Huda kini dicopot dari jabatan dan akan menerima sanksi berat akibat dari ulah sang Istri yang viral akibat memarahi siswi magang. Tindakan pencopotan tersebut menurut surat resmi telegram efektif sejak 1 September 2023.

Selain pencopotan, keduanya akan menjalani sidang kode etik. Perintah pemeriksaan itu, dilontarkan langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjenpol Toni Harmanto, melalui Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Dirmanto.

“Kapolda sudah memerintahkan Kapolres Probolinggo untuk memeriksa yang bersangkutan dan suami yang bersangkutan terkait pelanggaran disiplin maupun kode etik,” kata Dirmanto, seperti dilansir dari Tempo. (trs/may)