Hasil Autopsi Korban Miras Bangil Tak Ditemukan Oplosan hingga Ramai Isu Kerasukan Babi Ngepet | Koran Online 9 Sept

277

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (09/09/2023). Mulai Hasil Autopsi Korban Miras Bangil Tak Ditemukan Oplosan hingga Ramai Isu Kerasukan Babi Ngepet:

1. Kebakaran Arjuna Berawal dari Singosari, Area Wilayah Pasuruan Terdampak Paling Luas

Prigen (WartaBromo.com) – Kebakaran hutan dan lahan di kawasan Gunung Arjuno belum bisa dipadamkan. Luasan lahan yang terbakar pun makin luas.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono mengungkapkan, berdasar sistem informasi SiPongi KLHK, titik api pertama kebakaran terdeteksi berawal di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Minta Tolong, Malah Tertipu 'Polisi Bodong'

2. Ternyata Foto Pre Wedding yang Picu Kebakaran di Bromo, Tak Kantongi Izin 

Pasuruan (Wartabromo) – Manajer WO telah ditetapkan sebagai tersangka akibat dari kasus kebakaran yang terjadi di Bukit Teletubbies. Satu fakta terungkap, jika pemotretan ini tanpa mengantongi izin..

Rombongan tersebut melakukan pemotretan prewedding di kawasan Bukit Teletubbies pada hari Rabu (06/09/2023). Sayangnya, saat masuk ke area tersebut, mereka tanpa membawa izin resmi untuk memasuki kawasan konservasi, yang biasa disebut dengan Surat Izin Masuk Kawasan (simaksi). Mereka hanya memiliki tiket masuk sebagai akses ke kawasan tersebut. Simak Selengkapnya.

3. Soal Isu Warga di Lekok Kerasukan Babi Ngepet, Ini Kata Polisi

Lekok (WartaBromo.com) – Beberapa hari ini terjadi rumor Warga Desa Tambak Lekok, Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan geger dengan keberadaan sejumlah warganya yang mengalami kerasukan jin atau makhluk halus yang diduga arwah seorang warga yang semasa hidupnya memelihara babi ngepet.

Baca Juga :   Di Kawasan ASEAN, Catatan Merek Dagang UKM Indonesia Rendah

Sebagaimana video yang beredar, sejumlah warga setempat mengalami kerasukan dengan sifat dan gerakan layaknya seekor babi. Tampak seorang ibu menjerit histeris dan dipegang oleh sejumlah warga. Simak Selengkapnya.

4. Hasil Autopsi Jenazah Korban Miras Bangil yang Tewaskan 7 Orang Tak Ditemukan Kandungan Oplosan

Bangil (WartaBromo.com) – Proses lidik kasus miras Bangil yang tewaskan 7 orang warga Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan telah dilakukan Polres Pasuruan. Polisi memastikan tidak ada kandungan oplosan dalam miras yang ditenggak mereka.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Satreskrim Polres Pasuruan membandingkan hasil uji labfor dengan hasil autopsi jenazah dari Polda Jatim yang dilakukan usai ekshumasi salah satu makam korban miras, Indra Laksmana pada Juni 2023. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Kebakaran di Kawasan Tahura Padam, di Perhutani Api Masih Berkobar

5. Jadi Tersangka, Kejari Kota Pasuruan Tahan Pengelola Senkuko Kebonagung  

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus dugaan korupsi Senkuko memasuki babak baru. Satu orang ditetapkan tersangka dalam kasus ini.

Ia adalah Tjitro Wirjo Hermanto (71) yang merupakan bendahara Koperasi Pedagang Pasar Kebonagung. Tjitro selama ini juga diketahui merupakan pengelola Senkuko. Simak Selengkapnya.