PKL Pelabuhan Pasuruan Digaruk Satpol PP – ‘Kalau Pagi Kawasan Harus Bersih’

84

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satpol PP Kota Pasuruan kembali melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL). Beberapa alat jualan PKL dibawa ke kantor Satpol PP.

Penertiban kali ini dilaksanakan di kawasan Pelabuhan Kota Pasuruan, Kecamatan Panggungrejo pada Selasa (12/09/2023) pagi pukul 08.30 WIB.

Pantauan WartaBromo, beberapa gerobak dan tempat jualan PKL memang masih berada di sisi barat jalan. Petugas Satpol PP kemudian datang dan membawa tempat jualan seperti tempat duduk dan meja.

Sementara gerobak-gerobak yang masih ada di lokasi, sebagian ada yang diangkut petugas, sebagian lagi dipindahkan sendiri oleh pemiliknya.

Kasat Pol PP Kota Pasuruan, Nur Fadholi mengatakan, pihaknya sudah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali terhadap PKL di kawasan pelabuhan.

Baca Juga :   Habiskan Rp17 M saat Dibangun, Pengelolaan Gedung Kesenian Kota Pasuruan Dinilai Tak Maksimal

“Terakhir kemarin sudah kami beri peringatan. Karena tidak diindahkan, kami eksekusi,” kata Fadholi.

Pada penertiban PKL hari ini, Satpol PP membawa tiga gerobak PKL dan beberapa meja dan kursi yang biasanya dipakai untuk berjualan. Selain di kawasan pelabuhan, Satpol PP juga mengangkut gerobak PKL yang berada di trotoar.

Fadholi menyebut, PKL boleh berjualan di kawasan pelabuhan sejak sore hari hingga malam hari, tetapi ketika pagi hari, kawasan tersebut harus bersih dari PKL.

“Silahkan kalau mau diurus, kami berikan dengan syarat harus mengetahui paguyuban, ketua RT dan lurah tempat tinggalnya,” ujar Fadholi. (tof/yog)