Mobil Digores Terekam CCTV, Ketua Bawaslu: Ada Indikasi Pengrusakan

155
Kondisi Mobil operasional Ketua Bawaslu Kota Pasuruan usai kena gores orang tak dikenal

Purworejo (WartaBromo.com) – Mobil operasional miliknya dirusak orang tak dikenal, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Vita Suci Rahayu menilai ada indikasi pengerusakan dengan sengaja.

“Jadi kami kemarin menjenguk anak staf yang sakit di daerah Jambangan II. Kami masuk sekitar jam 8 kemudian keluar sekitar jam 8.45. Itu mengetahui mobil seperti ini. Ada indikasi pengerusakan,” ungkap Vita, Jumat (15/9/2023).

Usai mendapati mobil rusak dengan 3 goresan di bagian pintu depan hingga belakang itu, ia segera mencari CCTV warga sekitar untuk mengetahui aksi pelaku merusak mobil tersebut.

“Tarus kami mencari barang kali ada CCTV. Di situ ada CCTV warga dan kami minta izin untuk membuka CCTV tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga :   Mobil Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Dirusak Orang Tak Dikenal

Dalam rekaman CCTV warga itu, ia mendapati bukti adanya 2 orang yang lewat dengan gerak gerik mencurigakan yang menghampiri mobilnya.

Selanjutnya, ia pun melaporkan insiden tersebut kepada pihak kepolisian. Mengingat, mobil Xpander hitam yang bernopol L 1165 ACB tersebut merupakan mobil operasioanal Bawaslu.

“Kami laporkan ke pihak kepolisian. Karena mobil ini mobil operasional lembaga dan saya sebagai user yang bertanggung jawab terhadap segala kejadian yang menimpa mobil ini,” pungkasnya.

Sejauh ini, ia tidak bisa menyimpulkan bahwa yang ia alami adalah sebuah bentuk teror atau semacamnya. Sepenuhnya ia serahkan pada pihak yang berwenang.

Seperti diberitakan sebelumnya, atas kejadian ini, dalam Surat Tanda Terima Laporan / Pengaduan Masyarakat disebutkan, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta rupiah. (lio/yog)