Yuk, Baca Doa Ini Saat Memulai Aktivitas atau Pekerjaan Baru!

132

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagai umat muslim tentu doa merupakan salah satu hal batiniyah yang harus dilakukan, terutama saat memulai aktivitas. Bahkan, ada doa tersendiri saat memulai aktivitas atau pekerjaan baru yang bisa dibaca.

Dengan doa dan usaha yang sungguh-sungguh, kita dapat menjalani hidup dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita dalam setiap langkah perjalanan.

Dilansir dari NuOnline, dalam kitab berjudul Ihya Ulumiddin karya Imam Ghazali, dianjurkan bagi umat Muslim untuk membaca doa berikut saat memulai aktivitas atau memasuki bidang pekerjaan yang baru dan akan digeluti.

Inilah doanya:

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي، وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي

Rabbanā ātinā min ladunka rahmatan, wa hayyi’ lanā min amrinā rasyadan. (Surat Al-Kahfi ayat 10),

Rabbisyrah lī shadrī, wa yassir lī amrī. (Surat Thahā ayat 25-26).

ArtinyaWahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).

Artinya: Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku.

Sementara dalam kitab Ithafus Sadatil Muttaqin (penjelasan mengenai Ihya Ulumiddin), Sayyid Muhammad Az-Zabidi menjelaskan bahwa doa ini dapat diucapkan saat hendak memulai aktivitas atau memasuki bidang-bidang kehidupan tertentu. (Az-Zabidi, Ithaf, [Beirut, Muassasatut Tarikh Al-Arabi: 1994 M/1414 H], juz V, halaman: 103-104).

Oleh sebab itu, Dengan membaca doa ini, kita berharap agar Allah memberikan kelancaran pada semua aktivitas kita tanpa mengalami hambatan yang signifikan. (tra/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.