Hendak Beli Solar, Motor Warga Sidoarjo Terbakar di Pom Bensin Beji

140

Beji (WartaBromo.com) – Sebuah sepeda motor terbakar di SPBU Beji, Kabupaten Pasuruan. Kebakaran terjadi dipicu percikan api dari busi sepeda motor.

Berdasar informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00. Kapolsek Beji, Kompol Yokbeth Wally mengungkapkan, peristiwa bermula saat korban yang bernama Jali (41) warga Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, hendak mengisi pertalite untuk sepeda motornya.

Setelah mengisi pertalite, Jali juga hendak membeli solar untuk mengisi mesin dieselnya. Namun karena melihat antrian yang cukup panjang, ia berputar balik untuk membeli minuman.

“Namun baru sampai di halaman SPBU, korban terpeleset dan terjatuh bersama sepeda motornya,” kata Yokbeth.

Saat terjatuh itulah, Jali melihat percikan api dari busi sepeda motornya dan selanjutnya api langsung membakar sepeda motor tersebut.

Mengetahui sepeda motornya terbakar, Jali langsung berlari mengambil alat pemadam kebakaran yang ada di SPBU dan berusaha memadamkan api. Tidak lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran datang untuk membantu memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa. Diduga api berasal dari busi sepeda motor yang salah satunya ada kabel terkelupas, sehingga menimbulkan percikan api,” ujar Yokbeth. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.