Guide Bromo Meninggal saat Bawa Turis Prancis hingga Pj Bupati Pasuruan Perintahkan OPD Cari Jalan Rusak | Koran Online 4 Okt

287

Beragam peristiwa kami sajikan pada 2 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (3/10/2023). Mulai Guide Bromo Meninggal saat Bawa Turis Prancis hingga Pj Bupati Pasuruan Perintahkan OPD Cari Jalan Rusak:

1. Bawa 4 Turis Asal Perancis, Pemandu Wisata Bromo Meninggal Dunia di Penanjakan

Tosari (WartaBromo.com) – Seorang pemandu wisata asal Jember meninggal dunia di kawasan penanjakan Gunung Bromo, Senin (2/10/2023) pagi. Korban meninggal diduga karena sakit.

AKP Deddy Suryo Cahyono, Kapolsek Tosari mengatakan, bermula saat Adi Kusno (55) seorang pemandu wisata asal Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember mengantarkan 4 wisatawan asing asal Perancis untuk berlibur di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Simak Selengkapnya.

2. Buat Program Bulan Bangil Bersolek dan Berseri, PJ Bupati Pasuruan: Cari Jalan Rusak Dahulu

Bangil (WartaBromo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan menggelar forum silaturahmi dengan Penjabat (PJ) Bupati Pasuruan Andriyanto, Senin (2/9/2023) siang di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Andriyanto mengatakan pihaknya akan membuat warisan di Kabupaten Pasuruan selama 1 tahun kedepan. Hal itu dilakukan agar masyarakat tahu bahwa pemerintah selama ini telah bekerja. Simak Selengkapnya.

3. Ngaku Punya Darah Pasuruan, Anies Baswedan Banjir Komentar Warganet

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bakal calon presiden dan wakilnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan ke Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023) malam. Ia bersilaturahmi dengan para kiai dan tokoh masyarakat.

Kala itu, Pondok Pesantren Terpadu (PPT) Al Yasini, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang diasuh oleh KH. Abdul Mujib Imron menjadi tujuannya menjalin silaturahmi. Simak Selengkapnya.

4. Sekjen PBNU Gus Ipul: Deklarasi Cak Imin Jadi Cawapres Anies Telah Bikin Kiai NU Kaget

Pasuruan (WartaBromo.com) —Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menilai bergabungnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di koalisi perubahan telah mengagetkan banyak kyai NU.

Menurut Gus Ipul, deklarasi Muhaimin di koalisi perubahan telah mengagetkan sejumlah kiai Nahdlatul Ulama bahkan banyak kiai yang tidak mendapatkan informasi tersebut. Simak Selengkapnya.

5. Gus Ipul: Deklarasi Muhaimin Banyak yang Menilai Tinggalkan Gus Dur

Pasuruan (WartaBromo.com) – Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden menuai beragam reaksi. Ada yang menilai deklarasi Muhaimin meninggalkan Gus Dur.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam rilis survei yang digelar secara virtual oleh Indikator Politik dengan judul “Kekuatan NU dan Peta Elektoral Jelang 2024 di Jawa Timur”, Minggu (01/10/2023). Simak Selengkapnya.