Membara! Kandang Ayam di Gondangwetan Terbakar, 24 Ribu Ekor Ayam hingga Mobil Ludes

476

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Sebuah kandang ayam yang berada di Desa Brambang, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan terbakar, Selasa (11/10/2023) dini hari. Dalam peristiwa itu, 24 ribu ekor ayam hingga mobil ludes terbakar.

Menurut informasi yang didapat, kebakaran hebat di kandang ayam itu terjadi sekitar pukul 01.30 wib.

Aipda Junaedi, Plt Kasie Humas Polres Pasuruan Kota mengatakan, kebakaran bermula saat penjaga kandang ayam itu berada di musala untuk beristirahat. Namun, tiba-tiba ia mendengar suara kebakaran dari area kandang ayam.

“Bermula saat penjaga tiba-tiba mendengar suara api dan terasa panas. Lalu sudah melihat kondisi kandang ayam lantai dua itu sudah terbakar,” kata Junaedi.

Baca Juga :   Polisi Terapkan Buka Tutup Jalur ke Puncak Tretes

Api pun kemudian dengan cepat merambat dan menghabiskan seluruh bagian kandang ayam. Diketahui 24 ribu ekor ayam hingga mobil ludes terbakar.

“Mobil toyota rush, 24 ribu ekor ayam, motor hingga HP ludes terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar,” tuturnya.

Api dapat dikendalikan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota maupun Kabupaten Pasuruan dikerahkan. Polisi saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

“Dugaan awal terjadinya kebakaran saat ini berasal dari heater pemanas suhu ruangan yang berada di tengah kandang ayam,” tandasnya. (don)