Begini Lho Cara Mendapatkan Pekerjaan Tanpa Orang Dalam

464
mendapatkan pekerjaan tanpa orang dalam

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banyaknya perusahaan di Pasuruan membuat peluang pekerjaan juga lebih besar. Sayangnya banyak warga Pasuruan yang mengeluhkan susah mendapatkan pekerjaan tanpa orang dalam.

Memang bolo, melamar pekerjaan tanpa jaringan atau orang dalam perusahaan bisa menjadi tantangan. Tetapi tetap ada beberapa strategi yang dapat bolo warmo terapkan untuk meningkatkan peluang.

Apa saja?

Memperbaiki Resume

Buatlah resume yang menarik dan efektif untuk melamar pekerjaan. Resume ini berisi data diri, pengalaman (jika sudah ada), hingga portofolio untuk menambah nilai plus. 

Pastikan resume yang bolo warmo buat mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit. Sebaiknya perbaiki secara berkala resume sesuai portofolio bolo.

Perluas Koneksi

Penting sekali untuk memperluas koneksi di berbagai tempat. Baik itu pertemanan sosial media maupun dunia nyata. 

Baca Juga :   Akses ke Bromo Ditutup hingga BPK Ungkap Temuan Atas Laporan Keuangan Pemkab Pasuruan | Koran Online 25 Juni

Koneksi ini diperlukan bukan semata-mata untuk diterimanya bolo warmo bekerja. Namun untuk memperluas informasi terkait perusahaan tempat koneksi bolo warmo bekerja.

Dalam perluas koneksi, sesekali selipkan pembicaraan mengenai kemampuan bolo. Sehingga ketika nantinya ada pekerjaan yang tepat, orang tersebut bisa memberikan informasi kepada bolo.

Mulai dengan Internship

Tips mendapatkan pekerjaan tanpa orang dalam berikutnya adalah dengan mulai melakukan internship. Bagi bolo warmo yang masih fresh graduate, sebaiknya mulailah dengan melakukan internship di perusahaan impian. 

Program ini biasanya akan ada secara berkala di perusahaan tersebut. Jikalau tidak ada, bolo warmo bisa mengajukan diri.

Beberapa perusahaan yang cocok dengan karyawan internship, akan langsung merekrut untuk menjadi karyawan tetap di perusahaannya. Khususnya apabila membutuhkan sumber daya manusia baru.

Baca Juga :   Nama Bupati Pasuruan Dicatut Penipu, Hingga Bandar Sabu Ditembak Mati | Koran Online 2 Okt

Penggunaan LinkedIn

Mulailah belajar menggunakan aplikasi untuk mempermudah dalam pencarian pekerjaan. Salah satunya adalah dengan bantuan LinkedIn. 

Sebaiknya bolo warmo buat akun dan perbarui portofolio di LinkedIn. Buat semenarik mungkin, mulai dari foto hingga portofolio pekerjaan. Sebab, saat ini banyak HRD perusahaan yang memanfaatkan LinkedIn untuk mencari karyawan baru yang tepat.

Demikian cara mendapatkan pekerjaan tanpa orang dalam yang bisa bolo warmo praktikkan. Jangan pantang menyerah dan selalu tingkatkan skill-mu ya bolo! (may)