Orang Meninggal Masuk DCT, Begini Kata Ketua DPC Partai Perindo

109
Setelah Bungkam, KPU Kabupaten Pasuruan Akhirnya Buka Suara Soal Orang Mati Masuk DCT

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai  Perindo akhirnya buka suara terkait masuknya nama kadernya yang sudah meninggal dalam  Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif Kabupaten Pasuruan masih berlanjut.

Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Pasuruan, Cristian Tanaya mengungkapkan bahwa pihaknya belum sempat menginformasikan pada KPU lantaran masih menunggu surat kematian dari pihak keluarga.

Namun demikian, kini pihaknya sudah melakukan klarifikasi dengan KPU beserta Bawaslu Kabupaten Pasuruan pada Kamis (9/11/2023) lalu.

“Terkait itu, kami sudah melakukan klarifikasi dengan KPU serta Bawaslu. Kamis kemarin, mas,” papar Cristian saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11/2023) sore.

KPU Kabupaten Pasuruan akan menindaklanjuti persoalan tersebut sesuai regulasi yang berlaku.

“Nanti menunggu regulasi. Lebih lanjut konfirmasi ke pihak KPU saja nanti,” ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, pihak KPU Kabupaten Pasuruan tak kunjung memberikan penjelasan lebih lanjut. Apakah caleg dari Partai Perindo itu akan segera dihapus atau seperti apa.

Terlebih, KPU akan berkewajiban untuk mensosialisasikan pada masyarakat di dapil caleg yang sudah meninggal ini.

Seperti diketahui, caleg yang dimaksud bernama Bambang Heri Purnomo, pentolan DPC Partai Perindo Kabupaten Pasuruan yang meninggal dunia pada tanggal 6 Oktober 2023 lalu. (lio/…)