Bersama 99 Penghafal Al-Qur’an, PCNU Bangil akan Gelar Istighosah Kubro Untuk Keselamatan Bangsa dan Perdamaian Dunia

209

Bangil (WartaBromo.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil akan menyelenggarakan istighosah kubro sebagai bagian dari rangkaian puncak peringatan Harlah Satu Abad NU.

Rencananya, acara ini akan berlangsung di Stadion R Soedarsono Pogar, Bangil, pada tanggal 26 November mendatang, dimulai pukul 05.00 WIB.

Acara istighosah kubro akan dimulai dengan Khotmil Al Quran oleh 99 Hafidz dan Hafidzoh anggota JQH PCNU Bangil, dilanjutkan dengan Maulid Nabi yang melibatkan Al Banjari dan 999 anggota Ishari. Puncak acara akan menampilkan 99 ulama PCNU Bangil, dari kiai hingga habaib.

Lebih dari 50 ribu warga NU Bangil dan sekitarnya diperkirakan akan turut serta dalam istighosah kubro ini. Acara akan ditutup dengan sesi dzikir dan doa bersama, sebagai bagian dari kegiatan keagamaan ini.

Baca Juga :   KartaNU Ketua Terpilih PCNU Bangil Terindikasi Palsu ?

Ketua Panitia Istighosah Kubro PCNU Bangil, Sudiono Fauzan, menekankan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar bersama untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia dan perdamaian dunia.

“Kita bermunajat bersama berharap agar konflik global seperti di Palestina, Rusia, dan Ukraina dapat berakhir dengan damai, “ujar Pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini.

Dijelaskan, panitia telah menyiapkan segala sesuatu untuk kenyamanan jemaah, termasuk parkiran, kebersihan, dan keamanan. Selain itu, dalam acara ini, jemaah berkesempatan memenangkan 3 tiket umroh ke tanah suci dan hadiah uang tunai sebagai bentuk apresiasi dari Ketua PCNU Bangil, Abah Sobri Sutroyono. (yog)