Hujan Deras, Pagar Pabrik di Gempol Ambruk hingga Timpa Dua Warga

217
Petugas dibantu warga membersihkan puing pagar milik perusahaan di Gempol yang roboh.

Gempol (WartaBromo.com) – Pagar pabrik di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan roboh saat hujan dan angin kencang melanda. Akibatnya, dua warga di sekitar lokasi terluka karena tertimpa material.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi saat hujan dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Gempol pada Jumat (1/12/2023) sekitar pukul 14.30 wib. Tiba-tiba, tembok pagar milik PT Sriti roboh dan menimpa warga.

Korban yakni Mukhroji, Warga Dusun Gondang, Desa Kepulungan dan Fadil, wrga Wedoro, Kecamatan Pandaan. Keduanya mengalami luka-luka dan harus dibawa ke rumah aakit terdekat.

Kompol Indro Susetiyo, Kapolsek Gempol mengatakan, kronologi peristiwa itu bermula saat pagar perusahaan tersebut terjadi saat hujan deras melanda wilayah setempat. Tak berlangsung lama, pagar pembatas milik perusahaan itu roboh dan menimpa dua warga yang bekerja di bengkel las, tak jauh dari lokasi.

“Pagar Perusahaan PT Sriti tiba-tiba roboh dan menimpa korban pada saat kerja di bengkel las selanjutnya membantu dengan pertolongan pertama dan meminta bantuan warga,” kata Indro saat dikonfirmasi WartaBromo.com.

Kedua korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh warga setempat dan segera dibawa ke RS Abiyakta usai mengalami luka di bagian kepala dan tangan.

Beberapa bongkahan pagar yang ambruk juga dibersihkan warga. Selain itu, rumah Mukhroji juga terdampak robohnya pagar pabrik tersebut dan alami kerusakan di bagian dapur.

Diketahui, kerusakan rumah dan biaya perawatan kedua korban juga sudah ditangung oleh pihak perusahaan. (don/asd)