Pemkot Mutasi Tiga Pejabat Eselon II

223
Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul saat memimpin pengambilan sumpah jabatan saat mutasi pejabat Pemkot

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Pasuruan dimutasi. Selain pejabat eselon II, pemkot juga melantik sejumlah pejabat eselon IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di ruang rapat Untung Suropati Pemkot Pasuruan, pada Selasa (05/12/2023) pagi tadi.

Tiga pejabat eselon II yang dimutasi adalah Yanuar Afriansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum.

Kemudian Hardi Utoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya, kini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan.

Terakhir, Sahari Putro, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan pemkot ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari yang lalu.

“Beberapa tahapan dan prosedur sesuai dengan ketentuan sudah dilalui,” kata Gus Ipul.

Ia meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk fokus terhadap tantangan di tahun 2024. Terutama dalam mewujudkan Pasuruan Kota Madinah sesuai indikator yang sudah ditetapkan.

Selain pejabat eselon II, Gus Ipul juga melantik 25 pejabat pengawas setara eselon IV. Ia berharap semua pejabat yang dilantik hari ini fokus mencetak prestasi.

“Jabatan itu bukan senang atau tidak senang, berat atau tidak berat, tetapi amanah yang diberikan itu diterima dengan riang gembira, setelah itu buat prestasi,” imbuh Gus Ipul. (tof/asd)