Hanya 5 Detik, Maling Gasak Motor Juragan Toko Bangunan

116

Purworejo (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kian marak terjadi di wilayah Kota Pasuruan. Kali ini motor milik juragan toko bangunan yang digasak maling hanya dalam waktu 5 detik saja.

Aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (7/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Berdasarkan rekaman CCTV, nampak 2 orang berboncengan mengendarai motor dari arah timur.

Tak lama berselang, satu orang turun. Langsung menuju parkiran depan ruko di selatan Pasar Kebonagung atau Jalan Untung Suropati, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Tak banyak tingkah, pria berhelem itu langsung mengambil sepeda motor matik. Dalam hitungan 5 detik, motor N-4048-VAC milik Gunawan, juragan toko bangunan, raib.

Hingga sore hari, korban tak sadar jika sepeda motornya hilang. “Tahunya itu sore, pas lihat CCTV. Padahal motornya itu dikunci stir,” kata Zakiyah, keluarga korban, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga :   Mas Adi: Saring Informasi dengan Benar, Pemuda Pelopor Persatuan dan Kesatuan!

Aksi pencurian itu sudah dilaporkan pada kepolisian setempat. “Sudah kami Terima laporan, masih proses penyelidikan,” sebut Aipda Junaidi, Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota.

Pelaporan itu, ditindaklanjuti oleh polisi dengan mengumpulkan sejumlah bukti dan saksi. Guna mengidentifikasi dan menangkap pelaku. (don/saw)