Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Dekat MAN 1 Probolinggo

878

Paiton (WartaBromo.com) – Polisi menyebut sopir pikap sebagai penyebab kecelakaan di dekat MAN 1 Probolinggo, Minggu (10/2/12/2023). Berikut kronologis dan nama korban dalam kejadian itu.

Berdasarkan kesaksian warga dan olah TKP Satlantas Polres Probolinggo, kecelakaan maut di jalur Pantura Probolinggo -Situbondo itu, terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat itu, truk Fuso No.Pol. BM-9021-AU yang disopiri Angga Eka Mukharomah (36), warga Jalan Gatot Subroto Rt.002 Rw.001 Desa Sonorejo, Kecamatan/Kabupaten Blora berhenti.

Mengingat ada siswa sekolah hendak menyeberang jalan. Lokasi kejadian merupakan Zona Selamat Sekolah (ZoSS). Di sana ada MTSN 1 dan MAN 1 Probolinggo.

Namun, dari arah timur melaju dengan kencang pikap Mitsubishi L300 yang dikemudikan Pranyoga (23), warga Kelurahan Sumberkejayan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. Di dalam pikap bernopol P-9638-GE itu, ada Abdul Wafi (31), warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo, Jember.

Baca Juga :   IDI Soroti Pengobatan Ningsih Tinampi, hingga Geng Motor Serang Warung | Koran Online 4 Des

“Posisi truk ini sudah benar, berhenti posisinya. Yang pikap ini yang ngantuk sampai terjadi tabrakan. Akhirnya sopir pikapnya langsung meninggal, kalau kernetnya cuma luka,” ujar Abdullah, saksi mata.

Pikap pun menabrak truk dari depan. Saking kerasnya benturan, pikap terpental dan berputar arah. Sopir pikap tewas seketika dengan kondisi mengenaskan. Sementara muatan manggis yang hendak dikirim ke Surabaya berhamburan.

Pada saat bersamaan, melaju sepeda motor Honda Verza nopol L-3742-FU di belakang pikap. Jarak yang dekat, membuat Budiyono, pengendara motor, tak sempat menghindar. Warga Desa Pondokelor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo tersebut, terkena imbas dan terjatuh.

“Dari hasil olah TKP, dugaannya adalah konsentrasi menurun jelang lokasi, hingga akhirnya terjadi kontra dengan truk,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, IPDA Aditya Wikrama P.

Baca Juga :   Netralisir Aura Negatif, Warga Tengger Musnahkan Butokala

Korban yang terlibat laka lantas kemudian dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat. Kendaraan dievakuasi ke pos lantas Sumberlele, Kraksaan.

Sebelumnya diwartakan ada 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Namun, dalam catatan kepolisian hanya terdata 3 kendaraan. (aly/saw)