Pelajar Asal Kraton Tewas usai Tabrak PJU di Jalur Pantura

889
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nahas menimpa seorang pelajar asal Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia tewas usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Pantura Pasuruan-Surabaya.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalur Pantura Pasuruan-Surabaya, tepatnya di wilayah Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, pada Minggu (17/12/2023) sekitar pukul 08.45.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo membeberkan, kecelakaan bermula saat korban yang berinisial AR (15) mengendarai sepeda motor Yamaha R15 dari arah Kraton ke arah Surabaya.

AR diduga mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, AR menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) yang berada di median jalan tengah.

“Korban mengalami luka robek pada pelipis mata kanan, pendarahan pada telinga kanan, dan pendarahan pada hidung,” kata Prasetyo.

Sementara itu, Dani, salah satu saksi mata mengungkapkan, sepeda motor yang dikemudikan AR memang sempat oleng ke kanan lalu menabrak median jalan.

AR dengan motornya bahkan disebut sempat terlempar sebelum kemudian jatuh. AR sempat ditolong warga, namun nyawanya tak tertolong saat mobil ambulans hendak mengevakuasinya.

“Meninggalnya di sini tadi. Pas ambulans datang mau dibawa, dia sudah seperti menghembuskan nafas terakhirnya,” ujarnya. (tof/asd)