Menang Tipis Dalam Derby Pasuruan, The Lassak Juara Grup G 

410

Bangil (WartaBromo.com) – Stadion R. Soedrasono Pogar menjadi saksi pertarungan sengit antara Persekabpas Kabupaten Pasuruan dan PSPK Kota Pasuruan dalam lanjutan Liga 3 Jatim, Minggu (17/12/2023). Dalam pertandingan yang penuh emosi, The Lassak berhasil meraih kemenangan tipis 4-3.

Sofiyulloh membuat kejutan dengan gol cepat untuk PSPK, namun Persekabpas tak tinggal diam. Sofian Handoko menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 11.

Terus meningkatkan serangan, Andika Ramdani membawa Persekabpas berbalik unggul 2-1 di menit ke 38. PSPK tetap berjuang, dan Zainullah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menjelang akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan tempo serangan tinggi, dan Andika Ramdani mencetak brace untuk membuat Persekabpas unggul 3-2 di menit ke 71. Namun, Khoirul dari PSPK memberikan respons cepat dengan golnya, menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Baca Juga :   Viral Puluhan Penumpang di Stasiun Kota Pasuruan Terlantar

Persekabpas tak menyerah, M. Faruq dengan heading memastikan kemenangan 4-3 di menit ke 77.

Pelatih Persekabpas, Subangkit, merasa puas dengan perjuangan anak asuhnya, terutama karena menggunakan pemain cadangan. Meski sempat kebobolan, timnya berhasil menjadi juara grup.

“Padahal kami memakai separo pemain cadangan. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain. Alhamdulillah, kami bisa menjadi juara grup,” ungkap Subangkit.

Manager Persekabpas Pasuruan, Andriyanto, menyatakan bahwa kemenangan ini membuat timnya kuat di puncak grup G. Hal ini membuka peluang besar untuk menjadi tuan rumah di fase berikutnya.

“Atmosfer menjadi tuan rumah akan berbeda, dan peluang untuk menang lebih terbuka. Kami berharap bisa kembali menjadi tuan rumah,” ungkap Andriyanto.

Baca Juga :   Lokasi Ledakan Gondang Wetan Jadi Tontonan Warga

Pj Bupati Pasuruan itu, juga menambahkan bahwa Persibo Bojonegoro juga mengajukan permohonan serupa. Menorehkan prestasi gemilang dalam derby, harapan untuk menjadi tuan rumah di fase berikutnya semakin menguat.

“Kami satu grup dengan Bojonegoro. Dan sama-sama mengajukan tuan rumah. Mudah-mudahan, Persekabpas bisa kembali menjadi tuan rumah di fase berikutnya,” tuturnya. (don/saw)