Kasus Kartu Tani hingga Dinilai Tak Serius Urus Pasuruan, Begini Kata Pj Bupati | Koran Online 13 Des

98

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Januari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Sabtu (13/1/2024). Kasus Kartu Tani hingga Dinilai Tak Serius Urus Pasuruan, Begini Kata Pj Bupati:

1. Kasus Kartu Tani: 68 Terperangkap Utang, Hanya 5 Berani Bersuara di Polres Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kasus dugaan penyalahgunaan Kartu Tani di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo ternyata mencapai 68 orang. Namun hanya 5 yang berani melapor ke polisi.

Asman Afif Ramadhan, kuasa hukum 5 korban, menyebut sebagian besar memilih untuk bungkam. Meski menjadi korban kasus pemalsuan dokumen dan transaksi perbankan, menyebabkan utang sebesar Rp 25 juta masing-masing. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Pimpinan Bank Jatim Kraksaan Diperiksa KPK RI

2. Halaqah Kebangsaan, Mahfud MD Sambangi Ponpes Canga’an Bangil

Bangil (WartaBromo.com) – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mendatangi Pondok Pesantren Canga’an Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (12/1/2024).

Pantauan di lokasi, Mahfud MD datang diiringi hadrah menuju Ponpes Canga’an sekitar pukul 09.30. Tampak pula para pendukung Mahfud memadati akses jalan ke ponpes. Baca selengkapnya.

3. Kasus Kartu Tani : Korban Kecewa atas Minimnya Tindak Lanjut Kepolisian

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kuasa hukum kelima korban skandal kartu tani, Asman Afif Ramadhan, mengungkapkan kekecewaan terhadap kinerja polisi. Sebab kasus tersebut mengendap lebih dari 2 tahun.

Ia menyebut minimnya tindak lanjut dari pihak kepolisian terkait kasus pemalsuan dokumen dan perbankan yang melibatkan kliennya. Meski kasus ini telah dilaporkan pada Senin, 1 November 2021, hingga saat ini tidak ada kejelasan yang diterima oleh pihak korban. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Sampul Pengganti Tiba, KPU Segera Distribusikan Surat Suara

4. Pria Asal Probolinggo Mati Mendadak di Gunung Kemukus

Sragen (WartaBromo.com) – Seorang pria berusia 59 tahun dengan inisial WK, warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur, meninggal secara mendadak di objek wisata Gunung Kemukus, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Kamis malam (11/1/2024), sekitar pukul 21.45 WIB. Menurut Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, saksi melaporkan bahwa pria tersebut tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri saat berjalan di dekat makam Pangeran Samudro. Baca selengkapnya.

5. Dinilai Tak Serius Urus Pasuruan, Begini Kata Pj Bupati

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto menanggapi kritikan dewan yang menilai dirinya belum serius mengurus Pasuruan.

Baca Juga :   Kakek asal Gending Sembuh dari Covid-19, Perempuan Kraksaan Meninggal

Ditemui di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti pada Jumat (12/01/2024), Andriyanto mengatakan, sejak awal menjabat sebagai Pj. Bupati Pasuruan, dirinya sudah menyampaikan jabatan yang diembannya ke DPRD. Baca selengkapnya.