Asyik Nyangkruk di Warkop, Belasan Siswa Diciduk Satpol PP

1214

Kraksaan (WartaBromo.com) – Belasan siswa di Kabupaten Probolinggo diciduk Satpol PP setempat, Kamis (25/1/2024). Saat mereka asyik nyangkruk di warung kopi (Warkop) pada jam pelajaran.

Ada sekitar 15 siswa dari berbagai sekolah menengah pertama dan atas yang diciduk petugas. Mereka tertangkap di berbagai lokasi, mulai dari hutan hingga warung kopi. Sedang menikmati waktu luang dengan kegiatan santai, rokokan, dan minum kopi.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo kembali melaksanakan patroli rutin di Kota Kraksaan. Dalam patroli tersebut, petugas berhasil mengamankan belasan pelajar yang tengah bolos sekolah.

Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto, menegaskan pentingnya disiplin waktu sekolah. Bahwa anak siswa berada di jam yang tepat saat bersekolah. “Jika ingin bersantai, lakukan di jam yang tepat, bukan saat jam pelajaran,” ujarnya.

Baca Juga :   Nyangkruk di Warnet, 11 Siswa di Probolinggo Digaruk Pol PP

Usai penangkapan, belasan pelajar dibawa ke Markas Satpol PP setempat untuk dilakukan pembinaan. Mereka diminta untuk menghubungi keluarga dan sekolahnya. Kemudian diminta sungkem kepada orangtuanya.

“Kami mengharapkan kerjasama dari orang tua dan lembaga pendidikan untuk memberikan pembinaan kepada siswa,” tambah mantan Kadispora itu.

Dalam rangka memastikan keseriusan para pelajar, Satpol PP meminta penandatanganan surat pernyataan bersama. Dalam surat tersebut, orang tua diminta untuk memberikan pembinaan di rumah. Sementara lembaga pendidikan diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap siswanya.

Sugeng menekankan bahwa tindakan ini bukan hanya pembinaan, tapi juga memberikan sanksi jika pelajar tersebut kembali bolos. “Jika ketahuan bolos lagi sampai tiga kali, sanksinya mereka harus menginap di markas Satpol PP selama tiga hari,” tegasnya. (aly/saw)