Hujan Angin di Kota Pasuruan, Pohon Bertumbangan

98
Petugas membersihkan ranting pohon yang tumpang usai diterjang hujan angin.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Pasuruan, Minggu (28/01/2024). Sejumlah pohon tumbang diterjang angin.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan, Anang mengungkapkan, hujan deras disertai angin kencang ini mulai mengguyur wilayah Kota Pasuruan sejak sekitar pukul 14.50 WIB.

Pihaknya mencatat ada tujuh pohon tumbang yang tersebar di empat lokasi berbeda. Di antaranya dua titik di Kelurahan Petahunan, dua titik di Kelurahan Tembokrejo, satu titik di Jalan Sunan Ampel.

“Dua titik di wilayah Kelurahan Sekargadung,” kata Anang.

Saat ini tim BPBD bersama petugas DLHKP Kota Pasuruan tengah melakukan penanganan di lokasi kejadian. Pohon-pohon yang mengganggu akses jalan masih dalam proses evakuasi.

Selain pohon tumbang, menurut Anang, BPBD juga menerima laporan rumah warga yang rusak akibat diterjang hujan dan angin kencang di Kelurahan Krapyakrejo.

“Untuk pohon tumbang, tiga lokasi sudah tertangani bersama DLHKP. Sementara soal banjir, memang sempat merendam Jalan Halmahera, tapi sekarang hujan sudah reda. Sebentar lagi air akan surut,” ujar Anang. (tof/asd)