Awas! Gerombolan Anak Punk Pelaku Pecah Kaca Truk Beraksi di Jalan Veteran

170

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah anak punk beraksi memecahkan kaca truk di Jalan Veteran, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Rabu (31/1/2024). Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh kenek truk dan warga setempat.

Pantauan WartaBromo di lokasi, 3 anak punk yang belum diketahui identitasnya berhasil diamankan, sekitar pukul 15.30 WIB. Kejadian tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas di jalur pantura macet.

Arza, sopir truk muat kopi, mengungkapkan kendaraannya melaju dari arah Surabaya menuju Jember dengan kecepatan rendah. Saat di wilayah Bangil, Kabupaten Pasuruan truknya dihentikan oleh segerombolan anak punk di pinggir jalan.

“Ada segerombolan anak punk itu gandol pikap dari arah Bangil. Terus kemudian kan saya mengemudi dengan kecepatan sekitar 40 nggak bisa ngerem, tiba-tiba truk saya dilempar batu,” tutur Arza.

Baca Juga :   Warga Kraton Tewas Kesetrum saat Betulkan Kabel di Pinggir Jalan

Dirinya kemudian berinisiatif mengejar pikap tersebut. Pikap itu, berhenti di Jalan Veteran atau tepat depan di SMKN 1 Pasuruan. Ternyata salah satu anak punk kembali melempar kaca truk hingga pecah.

“Terus sampai di depan gang sini di lempar, kemudian kernet saya turun dan mengejar segerombolan anak punk tersebut,” kata Arza melanjutkan ceritanya.

Sebanyak 7-8 anak punk melarikan diri ke permukiman warga. Namun hanya 3 orang yang berhasil diamankan oleh kernet truk dan warga sekitar.

“Satu itu berhasil ditangkap kernet, dua lagi berhasil ditangkap warga, lainnya nggak tahu kabur semuanya,” kata Roni, warga setempat.

Hingga berita ini dimuat, 3 anak punk tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian dengan sejumlah luka di area kepala. Sopir truk dan beberapa saksi juga telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. (don/saw)