Ratusan Relawan AMIN Mulai Berdatangan di Alun-Alun Kota Pasuruan

997

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal digelar di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (09/02/2024). Para relawan mulai berdatangan di Alun-Alun Kota Pasuruan.

Pantauan WartaBromo, para relawan datang di alun-alun sekitar pukul 10.30. Mereka iring-iringan naik sepeda motor, lalu berhenti di sisi utara alun-alun. Salah satu dari mereka juga sempat berorasi.

Koordinator relawan, Boy Subangkat mengatakan, para relawan yang bakal di kampanye akbar berasal dari seluruh wilayah Pasuruan Raya.

“Ini dari Bangil saja sebanyak 500 orang relawan,” kata Boy.

Sementara titik kumpul lainnya ada di Kecamatan Lekok dan Pandaan. Mereka selanjutnya akan menuju ke Stadion Untung Suropati mengikuti kampanye akbar. Tiap titik kumpul, menurut Boy, ada sekitar 800 orang.

Mereka yang saat ini sudah berada di alun-alun, agenda mereka adalah salat Jumat bersama di Masjid Agung Al Anwar.

“Pak Anies sekarang sedang di Tulungagung. Memang kabarnya salat Jumat di sini. Tapi bisa juga di Tulungagung. Kami menyiapkan lokasi juga di sini,” ujar Boy.

Seperti diketahui, kampanye akbar AMIN dijadwalkan dimulai pada pukul 14.30 WIB. Kampanye akbar ini bakal dihadiri oleh Grup Soneta, Cici Paramida, dan Elvi Sukaesih. (tof/asd)