Lupa Cabut Kunci, Uang 50 Juta di Jok Motor Amblas Digondol Maling

135

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gegara lupa cabut kunci sepeda motor, seorang warga di Kota Pasuruan kehilangan uang Rp50 juta. Aksi pencurian uang itu, terjadi di Jalan Erlangga, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa (20/2/2024).

Lokasinya di depan toko alat bangunan pada pukul 10.38 WIB. Korban sasaran aksi pencurian tersebut, bernama Riski Hariadi, warga Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Hariadi yang hendak membeli baut di toko tersebut. Tidak menyadari bahwa kunci motor miliknya masih terpasang saat ia memarkirkan sepeda motornya.

Sebelum membeli baut, korban usai mengambil uang di bank. “Mau beli baut, lupa kunci motor nggak dicabut,” ungkap Siswandi, salah satu karyawan toko alat bangunan tersebut.

Baca Juga :   ART di Purworejo Ditemukan Tewas di Dapur Majikan

Saat Hariadi berada di dalam toko, seorang pria bermasker terlihat memantau sekitar. Dengan cepat, pria tersebut mengambil kunci motor yang masih tergantung di motornya.

Tanpa menunggu lama, pelaku tersebut membuka jok motor dan menggondol uang senilai Rp50 juta yang tersimpan di dalamnya.

“Aksi itu cepat, nggak sampai dua menit. Dua orang boncengan lari ke arah selatan,” tutur Siswandi lebih lanjut.

Korban telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Tim Satreskrim Polres Pasuruan sedang menyelidiki kasus tersebut.

Diduga, korban sudah dibuntuti sejak mengambil uang di bank atas perintah majikannya. “Aksi pencurian ini masih dalam penyelidikan,” ujar Aipda Junaedi, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota.

Baca Juga :   Tak Ada Angin dan Hujan, Pohon di Pandaan Tumbang Timpa Truk Tronton

Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menyimpan barang berharga. Penggunaan kunci ganda dan parkir di tempat yang aman menjadi salah satu langkah pencegahan yang disarankan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam menyimpan barang berharga,” tambahnya. (don/saw)