Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Gandeng HAFECS Gelar Bimtek Kurikulum Merdeka

6

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo menggandeng Lembaga Pendidikan HAFECS (Highly Functioning Education Consulting Services) untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah.

Bertajuk School Leadership Gathering, Bimtek Kurikulum Merdeka digelar di Aula Ki Hajar Dewantara, Disdikdaya Kabupaten Probolinggo. Berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari 26 hingga 28 Februari 2024.

Partisipan School Leadership Gathering ini mencapai 900 orang. Terdiri dari Kepala PAUD-TK, SD, dan SMP di Kabupaten Probolinggo. Setiap harinya, dibagi menjadi 2 (dua) sesi dengan masing-masing sesi dihadiri oleh 150 orang.

Kegiatan itu, menawarkan pelatihan kompetensi pengajaran kepada guru-guru dengan fokus pada metode teaching mastery framework.

Yunita Nur Laili, Plt Sekretaris Disdikdaya Kabupaten Probolinggo, menyatakan bahwa kerjasama dengan tema teaching mastery framework, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam merancang pembelajaran yang bermakna dan mudah dipahami oleh murid.

Baca Juga :   Bocah Asal Pulau Gili Terserang Difteri

“Melalui Bimtek Kurikulum Merdeka ini, kami berharap guru-guru akan semakin termotivasi dan bersemangat untuk menciptakan pembelajaran yang menarik dan dinantikan oleh murid-murid,” ujar Yunita, Senin (26/2/2024).

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat kualitas pendidikan di Kabupaten Probolinggo. Serta memperkuat peran guru sebagai agen perubahan dalam menyebarkan ilmu pengetahuan yang bermakna bagi generasi mendatang. (saw)