Dituding Perintahkan Pencoretan Wajah Gus Irsyad di Logo Gelas Kopi, Pj Bupati Pasuruan Buka Suara

259
Wajah Mantan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dicoret pada gelas kopi kapiten

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pj Bupati Pasuruan Andriyanto buka suara terkait pencoretan wajah Irsyad Yusuf yang menjadi logo Kapiten di gelas kopi.

Menurut Andriyanto, tudingan jika dirinya yang memerintahkan pencoretan tersebut tidaklah benar sama sekali. Dirinya saat ini mengaku hanya fokus bekerja untuk Kabupaten Pasuruan.

“Sudah pasti sama sekali tidak ada perintah dari kami, mas dan kami fokus bekerja untuk Kabupaten Pasuruan saja. Sepertinya kejadian ini adanya unsur ketidaksengajaan saja, dan konteksnya dalam rangka Pemilu,”ujarnya saat dikonfirmasi oleh wartabromo, Rabu (28/2/2024) pagi.

Ditegaskannya saat ini dirinya sudah melakukan teguran kepada OPD terkait yakni Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan terkait peristiwa tersebut.

“Kami sudah tegur dinas pertanian dan akan segera mengambil langkah – langkah taktis agar kejadian tersebut tidak terulang,” tambahnya.

Baca Juga :   Tarawih dan Warung Kopi

Rencananya, klarifikasi ini akan dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yang bertanggungjawab atas penyajian gelas kopi tersebut.

Untuk diketahui, coretan wajah mantan Bupati Pasuruan 2 periode pada logo gelas kopi kapiten ditemukan pada penyajian hidangan tamu saat sidang paripurna LKPJ Bupati Pasuruan di kantor DPRD Kabupaten Pasuruan pada Senin (26/2/2024).

Gus Irsyad sendiri menduga jika pencoretan wajah dirinya yang menjadi logo kopi Kapiten dilakukan atas perintah Pj Bupati Pasuruan Andriyanto.

“Saya tahu, itu perintah Pj (Bupati Pasuruan, Andriyanto),”ujar Irsyad Yusuf saat dikonfirmasi wartawan. (yog)