Pj Bupati Probolinggo Pantau Langsung Banjir Dringu

7

Dringu (WartaBromo.com) – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, bergerak cepat dengan turun langsung ke lokasi terdampak banjir di Kecamatan Dringu pada Sabtu malam (9/3/2024).

Pendampingnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Oemar Sjarief; dan Camat Dringu, Heri Mulyadi; bersama jajaran Forkopimka Dringu, turut mendampingi.

Saat bertemu dengan warga, Pj Bupati Ugas menyapa mereka yang sedang berusaha menjaga rumah agar tidak terendam air banjir. Dia juga memantau langsung kondisi rumah-rumah yang terdampak banjir.

Pj Bupati Ugas menyatakan bahwa begitu mendapatkan informasi mengenai banjir di Kecamatan Dringu, pihaknya langsung mengirim personil BPBD Kabupaten Probolinggo untuk membantu masyarakat terdampak.

Baca Juga :   Setelah Gerindra, Golkar Juga Dukung Gus Haris Nyalon Bupati Probolinggo

Tim relawan juga dikerahkan untuk evakuasi dan memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Saya gerak cepat ikut turun ke lokasi bersama dengan pihak-pihak terkait. Saya tidak mau ada warga yang kelaparan. Sebab sempat ada informasi warga terdampak banjir sampai kelaparan. Saya tegaskan tidak akan ada yang kelaparan,” ujarnya.

Dalam upaya mencegah kelaparan di antara warga terdampak, Pj Bupati Ugas memastikan pendirian dapur umum dan distribusi makanan kepada mereka.

BPBD dan Dinas Sosial memantau langsung untuk memastikan bantuan terhadap warga yang terkena dampak banjir.

Pj Bupati Ugas berharap banjir yang merendam tiga desa di Kecamatan Dringu segera surut dan tidak ada banjir susulan. Tim SAR dan BPBD tetap berada di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan banjir susulan dan memastikan situasi aman. (saw)