Anti Lemas, Konsumsi 7 Makanan Anti Haus Selama Puas Agar Tetap Enerjik

80

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selama berpuasa pasti tubuh kekurangan asupan mineral sehingga tubuh terasa mudah lemas. Ada tujuh makanan anti haus selama puasa agar kondisi tubuh tetap enerjik.

Untuk menjalani puasa dengan lebih nyaman, penting untuk tetap memperhatikan kesehatan dan hidrasi tubuh. Oleh karena itu, berikut beberapa pilihan makanan anti haus selama puasa yang dapat membantu Bolo Warmo tetap segar selama beribadah puasa:

1. Buah segar

Buah segar menjadi salah satu makanan anti haus selama puasa. Buah-buahan seperti mentimun dan semangka mengandung kadar air tinggi, membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, keduanya rendah kalori, menjadikannya opsi sehat untuk mengatasi rasa haus.

Baca Juga :   Amalan Singkat Selama Ramadan yang Mudah Dilakukan Semua Orang

2. Yoghurt Dingin

Yoghurt adalah sumber cairan dan elektrolit yang baik. Pilih yoghurt rendah lemak atau yoghurt Greek untuk mendapatkan manfaat gizi maksimal. Tambahkan buah segar atau madu untuk menambah cita rasa.

3. Sayuran yang Berkuah

Makanan anti haus selama puasa selanjutnya adalah Sup sayuran seperti sup timun, tomat, atau sup labu mengandung banyak air dan nutrisi penting. Sup ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan energi dan elektrolit.

4. Lemon atau Mint Infused Water

Air lemon atau air mint yang diinfus memberikan rasa segar dan dapat membantu mengatasi rasa haus. Selain itu, lemon juga kaya akan vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :   Cara Meraih Itqun Minan Nar di Penghujung Ramadan

5. Ketan Serundeng

Ketan serundeng adalah camilan ringan yang dapat memberikan energi bertahap selama puasa. Kombinasi antara ketan yang kenyal dan serundeng yang gurih membuatnya menjadi pilihan yang lezat dan anti haus.

6. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau merupakan sumber energi yang baik dan kaya akan serat. Bubur ini tidak hanya mengenyangkan tetapi juga memberikan rasa kesejukan.

7. Smoothie Buah dan Sayur

Campurkan buah-buahan berair seperti melon dan stroberi dengan sayuran hijau seperti bayam dalam smoothie. Ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga memberikan nutrisi yang diperlukan selama puasa.

Itulah 7 makanan anti haus selama puasa yang bisa Bolo Warmo konsumsi ketika sahur maupun berbuka puasa. Ingatlah untuk tetap berpuasa dengan penuh kesabaran dan kebersyukuran selama bulan Ramadan ini. (mga/jun)