Truk Bermuatan Arak Bali Diamankan di Depan Pabrik Rokok Kraksaan

404

Kraksaan (WartaBromo.com) – Satu truk bermuatan minuman keras dari Bali diamankan oleh Satuan Samapta Polres Probolinggo di depan pabrik rokok PT. HM Sampoerna Kraksaan.

Kasat Samapta Polres Probolinggo, AKP Siswandi, mengungkapkan bahwa kendaraan tersebut diamankan pada Jumat (15/3/2024) ketika anggotanya sedang melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Berdasarkan informasi yang diterima, ada pengiriman minuman keras dari Karang Asem, Bali, dengan tujuan Kabupaten Probolinggo.

Anggota polisi kemudian melakukan penyanggongan terhadap truk yang mencurigakan.

Setelah mendapati truk dengan ciri-ciri yang sesuai dengan informasi, petugas langsung menghentikan kendaraan tersebut di Jalan Raya Panglima Sudirman.

“Di depan PT HM Sampoerna Tbk Kraksaan,” ucap AKP Siswandi, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga :   Saring Pengunjung, Pemkab Probolinggo Pasang Aplikasi PeduliLindungi di Objek Wisata

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan ratusan botol minuman keras jenis arak Bali di dalam truk Nopol AG 9014 UK tersebut.

Barang bukti beserta pengemudi, yang diketahui berinisial DD dan DY, kemudian dibawa ke Mapolres Probolinggo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Samapta juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang merugikan atau mengganggu ketertiban masyarakat lainnya.

“Sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Probolinggo,” tandas Siswandi. (aly/saw)