Ide Takjil Manis Rendah Kolesterol Ini, Tenang Berbuka Tanpa Khawatir Diabetes

36

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi Bolo Warmo yang mulai bingung membuat hidangan takjil, maka bisa coba ide takjil manis rendah kolesterol. Menu takjil ini tentunya aman dikonsumsi bagi Bolo yang punya riwayat diabetes.

Dilansir dari nu.or.id, Nabi SAW menganjurkan umatnya berbuka dengan yang manis-manis. Beberapa diantaranya seperti kurman, kismis, dan lain-lain.

Nah, agar tak bosan berikut ide takjil manis rendah kolesterol yang bisa Bolo Warmo coba:

1. Es Buah Rendah Lemak

Kombinasi buah segar seperti melon, anggur, dan kiwi dalam es buah rendah lemak adalah menjadi pilihan cerdas untuk ide takjil manis rendah kolesterol. Buah-buahan ini kaya serat dan rendah lemak, memberikan rasa manis alami tanpa menambah kadar kolesterol.

Baca Juga :   Anti Lecek, Ini 6 Merk Sarung yang Tidak Mudah Kusut Untuk Salat Tarawih

2. Kolak Pisang Ubi Ungu

Pilihan takjil klasik ini bisa disulap menjadi varian rendah kolesterol dengan menggunakan pisang dan ubi ungu. Pisang mengandung serat tinggi, sementara ubi ungu merupakan sumber antioksidan yang baik.

3. Puding Chia dengan Sari Jeruk

Puding chia merupakan takjil modern yang cocok untuk mereka yang menginginkan sesuatu yang berbeda. Campurkan chia seed dengan sari jeruk segar untuk rasa manis yang sehat dan rendah kolesterol.

4. Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Bubur kacang hijau adalah takjil yang populer. Tetapi, buat versi rendah kolesterol dengan memasaknya tanpa menggunakan santan. Tambahkan sedikit gula kelapa untuk memberikan cita rasa alami.

Baca Juga :   Rekomendasi Mainan Anak Untuk Menunggu Waktu Berbuka, Seru dan Edukatif

5. Jus Markisa

Jus markisa adalah minuman segar yang rendah kolesterol. Kandungan serat dan antioksidan berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Bolo bisa membahkan es untuk sensasi lebih menyegarkan.

6. Kue Talam Pisang

Kue talam pisang rendah kolesterol dapat menjadi pilihan lezat. Gabungkan pisang matang dengan tepung terigu rendah protein untuk hasil yang nikmat dan sehat.

Dengan adanya ide takjil manis rendah kolesterol ini dalam berbuka puasa, diharapkan Bolo dapat menjalani Ramadan dengan lebih sehat dan penuh energi. Selamat mencoba! (mga/jun)