Larangan Sound Horeg saat Sahur hingga Pemkot Pasuruan Bangun Penanda Kampung Mebel | Koran Online 20 Mar

182

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (20/03/2024). Mulai Larangan Sound Horeg saat Sahur hingga Pemkot Pasuruan Bangun Penanda Kampung Mebel:

1. Polres Pasuruan Larang Sound Horeg Digunakan Untuk Bangunkan Orang Sahur

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebelum dan sesudah pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Polres Pasuruan mengimbau para pemilik usaha penyewaan sound system untuk tidak menyewakan atau menggunakan sound horeg sebagai alat membangunkan saur.

Imbauan ini didasarkan pada Undang-Undang Republik Indonesia nomor 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia Pasal 503 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana yang mengatur ancaman pidana terhadap orang-orang yang melakukan kegaduhan, serta Peraturan Daerah Kabupaten Pasuruan nomor 2 Tahun 2017 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Lima Tahun Lagi, Senduro Disebut Bisa Saingi Kota Wisata Batu

2. 4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Simpang Empat Purut, Sopir Truk Sempat Terjepit

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang empat, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Akibatnya, sopir truk sempat terjepit saat 4 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Empat kendaraan yang terlibat meliputi dum truk, truk box, truk pengangkut tabung elpiji, dan sebuah bus. Simak Selengkapnya.

3. Jelang Panen Raya, Pemerintah Akan Impor 22.500 Ton Beras Kamboja untuk CBP

Jakarta (WartaBromo.com) – Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, mengatakan pemerintah Indonesia akan mengimpor 22.500 ton beras dari Kamboja. Importasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog.

Baca Juga :   Berlagak Tajir, Duo Emak-emak Curi Kalung Emas di Kota Probolinggo

Arief menjelaskan bahwa saat ini, stok CBP didatangkan dari luar negeri. Karena Perum Bulog belum dapat menyerap beras dari dalam negeri. Simak Selengkapnya.

4. Bangun Penanda Kampung Mebel, Pemkot Pasuruan Gelontor Rp384 Juta

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kawasan mebel di Kota Pasuruan terus mendapat perhatian pemkot. Tahun ini pemkot membangun sejumlah penanda kampung mebel.

Sejak tahun 2022, Pemkot Pasuruan berupaya memoles sentra mebel, mulai melakukan revitalisasi hingga pembangunan amenitas wisata mebel. Simak Selengkapnya.

5. Tiga Tempat Berburu Takjil Terbaik di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kegiatan berburu takjil memang menyenangkan. Termasuk di Kota Pasuruan. Ada beberapa pasar takjil yang patut dikunjungi.

Baca Juga :   Banjir Dringu Rusak 7,7 Hektare Lahan Pertanian

Pertama, Pasar Takjil di GOR Untung Suropati atau Jalan Sultan Agung. Pasar ini kerap dipadati oleh ratusan warga. Lokasinya strategis di antara Jalan Wahidin Sudiro Husodo dan Jalan Patimura dengan sekitar 100 penjual takjil.  Simak Selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.