Komunitas Pengusaha Lintas Agama Berbagi Dengan Warga Kurang Mampu di Ramadan

47

Mayangan (WartaBromo.com) – Kenaikan harga sembako yang dirasakan oleh banyak warga di tengah bulan suci Ramadan. Komunitas pengusaha lintas agama di Kota Probolinggo turun tangan untuk memberikan bantuan.

Dalam aksi mulia ini, mereka membagikan ratusan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu dan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sebanyak 200 paket sembako sebagai lanjutan dari pembagian minggu sebelumnya.

Sigiet Adi Permana, Ketua komunitas juragan muda Kota Probolinggo, mengungkapkan bahwa mereka melibatkan sejumlah pengusaha muda milenial lainnya dalam kegiatan ini. Termasuk dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Probolinggo.

“Diharapkan ini bisa menjadi oasis di tengah mahalnya harga sembako. Semoga berkah barokah dan bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujar Sigiet, Sabtu (23/03/2024).

Baca Juga :   Musim Hujan, Produksi Bata Merah Terganggu

Aksi bagi berkah Ramadan ini difokuskan pada warga kurang mampu dan kaum duafa dengan metode turun langsung ke bawah. Sehingga kupon yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

Pembagian sembako dilakukan oleh umat lintas agama. Lokasinya dilakukan secara bergantian setiap pekannya, sehingga sasaran penerima juga berubah dan merata..

Dengan melibatkan lebih banyak pengusaha muda, diharapkan pembagian sembako ini dapat berkelanjutan. Tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga di bulan-bulan lainnya.

Bantuan yang diberikan mendapat respons positif dari warga. Seperti yang dirasakan Elly yang menyatakan rasa syukurnya atas bantuan beras yang diterimanya.

“Alhamdulillah pak, bisa untuk menyambung hidup beberapa hari ke depan. Sekarang kan beras masih mahal, apalagi puasa,” ujarnya. (lai/saw)