Tips Beli Tiket Kereta Untuk Mudik Agar Tak Kehabisan, Simak Ini!

24

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mendekati Idul Fitri tentu banyak orang mulai mengamankan tiket akomodasi untuk pulang kampung, salah satu akomodasi yang banyak dipilih adalah kereta. Ada tips beli tiket kereta untuk mudik agar tak kehabisan.

Transportasi kereta api banyak dipilih karena harganya yang terjangkau, apalagi untuk rute kereta lokal. Adalah mulai Rp6000 sampai Rp18000 saja per perjalanan.

Dilansir dari penumpang.kai.id, pemesanan tiket KA Lebaran 2024 sudah bisa dipesan mulai dari H-45 sebelum keberangkatan. Juga untuk keberangkatan H-10 sebelum lebaran juga sudah bisa dipesan.

Nah, lalu bagaimana tips beli tiket kereta untuk mudik agar tak kehabisan?

1. Gunakan Aplikasi Beli Tiket Online

Tips pertama adalah dengan membeli via tiket onlibe, seperti KAI Access atau Traveloka. Dengan membeli lewat aplikasi maka Bolo tak perlu memakan waktu lama datang ke stasiun terdekat.

Baca Juga :   Cari Cafe Untuk Bukber di Lumajang? Ini Dia 4 CafĂ© Hits yang Lagi Hits!

Selain itu, pembelian via online juga bisa menghemat uang pasalnya di aplikasi tiket online tak jarang ada voucher potongan harga untuk tiket kereta jarak tertentu.

2. Tentukan Tanggal Keberangkatan

Agar tak terlalu lama berpikir saat hari H pembelian tiket, pastikan Bolo Warmo sudah menentukan tanggal keberangkatan jauh-jauh hari. Tentukan juga kapan harus kembali agar bisa memesan tiket satu waktu.

Catat plan keberangkatanmu di kalender ponsel, jangan lupa untuk memberi pengingat agar membantumu mengingat, Bolo.

3. Bayar Via Qris

Tips beli tiket kereta untuk mudik agar tak kehabisan berikutnya adalah dengan membayar via Qris. Metode pembayaran ini merupakan salah satu cara pembayaran cepat.

Baca Juga :   Ini Rekomendasi Sarung Anak Under 40 Ribuan, Murah Banget!

Pastikan saldo e-money sudah tercukupi sebelum melakukan pembelian. Sehingga saat Qris sudah muncul bisa langsung melakukan pembayaran.

4. Pastikan Internet Stabil

Terakhir, karena Bolo melakukan pembelian via online pastikan internetmu stabil. Jangan sampai saat detik-detik terakhir pembayaran malah lag. (jun)