Alhamdulillah, Jalan Rusak di Kabupaten Pasuruan Mulai Diperbaiki

603
Alhamdulillah, Jalan Rusak di Kabupaten Pasuruan Mulai Diperbaiki
Perbaikan jalan rusak di ruas jalan Kabupaten Pasuruan. Foto: Dok Kominfo Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan akhirnya memperbaiki jalan rusak yang tersebar di 24 kecamatan. Perbaikan ini menyusul adanya momen lebaran 1445 H.

Perbaikan ini dibagi menjadi dua poros, yaitu wilayah timur dan barat Kabupaten Pasuruan. Pada wilayah barat, ada 58 ruas jalan rusak yang diperbaiki. Anggarannya mencapai Rp5 miliar. 

Sementara untuk wilayah timur, ada 35 ruas jalan rusak yang mendapat perbaikan. Anggaran yang dikeluarkan yaitu sekitar Rp4 miliar. 

“Jadi di wilayah timur ada empat grup, dan di wilayah barat juga ada empat grup. Satu grup dibagi untuk perbaikan antara sepuluh sampai lima belas ruas jalan,” jelas Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto seperti dilansir melalui situs resmi Pemkab Pasuruan. 

Beberapa jalan yang diperbaiki antara lain ruas jalan P. Sunaryo Pandaan, jalan Ngempit – Ngabar, Sejo – Talun Beji hingga Biawi-Rembang. 

“Perbaikannya dengan menggunakan sistem tambal sulam. Karena memang masih musim penghujan, jadi setidaknya membantu masyarakat yang resah dengan kondisi jalan yang rusak,” imbuhnya.

Andriyanto mengungkapkan, perbaikan untuk memudahkan warga yang akan pulang kampung. Perbaikan ini telah dimulai sejak minggu lalu, dan ditargetkan selesai pada H-1 lebaran.

“Baik di wilayah barat maupun timur agar lebih bersuka cita karena jalan-jalan yang berlubang langsung diperbaiki,” tandasnya. (may)