97 Ribu Tiket Kereta Api Ludes Terjual untuk Mudik Lebaran di Daop 9

60

Probolinggo (WartaBromo.com) – Antusiasme masyarakat untuk merayakan Lebaran dengan mudik dan balik ke kampung halaman semakin terlihat di Daerah Operasi (Daop) 9 Jember. Sebanyak 97 ribu tiket kereta api telah terjual untuk perjalanan mudik dan balik selama libur Lebaran tahun ini.

Dalam masa Angkutan Lebaran 2024 yang berlangsung selama 22 hari, Daop 9 Jember PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan total 192.808 tempat duduk. Dari jumlah tersebut, lebih dari separuhnya, yakni 97.626 tiket atau 51 persen, telah dipesan oleh para pelanggan.

Masa Angkutan Lebaran 2024 dimulai pada Minggu (31/3), bertepatan dengan H-10 Lebaran. Pada hari tersebut, sebanyak 7.796 pelanggan memanfaatkan layanan kereta api dari wilayah Daop 9 Jember menuju berbagai kota.

Baca Juga :   Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Polresta Probolinggo Salurkan Bantuan Untuk PKL

Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, menyatakan bahwa puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Sabtu, 6 April, menjelang hari terakhir aktivitas perkantoran dan sekolah.

Sementara itu, puncak arus balik diprediksi terjadi pada Minggu, 14 April. Hari tersebut merupakan hari terakhir libur nasional Idul Fitri.

Untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan mendapatkan tiket pada tanggal-tanggal favorit, KAI menyarankan 2 hal. Pertama menggunakan alternatif tanggal perjalanan. Kedua memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

“KAI berkomitmen untuk menyediakan transportasi yang sehat, aman, dan nyaman selama masa Angkutan Lebaran 2024, sehingga dapat mewujudkan mudik ceria penuh makna,” ujar Cahyo. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.