Wisata di Lumajang yang Cocok Dikunjungi Bareng Bestie Ramai-ramai

806

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang memiliki banyak bestie tapi bingung mau kemana jangan enggan bingung menentukan destinasi wisata lagi. Ada 3 wisata di Lumajang yang suasananya tenang dan bisa untuk merecharge energi, apalagi setelah momen lebaran.

Wisata-wisata ini terbilang lumayan jauh dari keramaian dan tentunya cocok untuk yang memiliki banyak bestie dan suka bepergian ramai-ramai. Penasaran mana saja?

Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Wisata di Lumajang yang cocok dikunjungi bareng bestie adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Air Terjun Tumpak Sewu atau disebut juga Coban Sewu adalah sebuah air terjun berketinggian sekitar 120 meter.

Air terjun ini berbatasan dengan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Tumpak Sewu memiliki aliran air yang menyerupai tirai sehingga termasuk dalam tipe air terjun Tiered.

Baca Juga :   Deretan Wisata Ranu di Lumajang, Kesini Yok!

Lokasinya ada di Jalan Tumpak Sewu, Besukcukit, Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

2. Gunung Wayang

Kalau Bolo punya banyak bestie dan sesama gemar mendaki atau nge-camp, maka bisa coba datang ke Gunung Wayang. Lokasinya ada di Kajarkuning, Sumberwuluh, Kec. Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Apabila ingin datang ke Gunung Wayang Lumajang, maka ada dua kategori tiket masuk, yakni wisata biasa dan berkemah. Tiket untuk wisata biasa Rp5.000 sedangkan untuk camping Rp10.000.

3. Kebun Teh Kertowono

Perkebunan Teh Gucialit biasa disebut juga dengan nama Kebun Teh Kertowono. Adalah kawasan perkebunan teh yang dikelola dan berada dibawah naungan PT. Perkebunan Nasional XII (PTPN XII).

Baca Juga :   Bupati-Wabup "Bersih-bersih", Kadisparbud Lumajang Dicopot

Nuansa sejuk dengan pemandangan alam berupa hamparan daun teh yang hijau sangat cocok untuk para introvert. Lokasinya di Poli, Gucialit, Kec. Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (jun)