Dahului Kader Internal, Mantan Kajari Pasuruan akan Daftar Nyalon Bupati di PKB Hari Ini

186

Kraton (WartaBromo.com) – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, sejumlah partai politik mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah. Partai Kebangkitan Bangsa membuka proses pendaftaran secara serentak bagi bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia sejak Sabtu 20 April 2024.

Di Kabupaten Pasuruan, seorang mantan Kepala Kejaksaan Negeri setempat dijadwalkan akan mendaftarkar diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Informasi yang didapatkan wartabromo, Ramdhanu Dwiyantoro, mantan Kajari Pasuruan yang kini menjabat sebagai asisten tindak pidana umum Kajati Kalsel akan datang ke kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang ini.

“iya mas ini masih otw (on the way) ke sana,” ujarnya saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Baca Juga :   KPU Simulasikan Coblosan dengan Penerapan Prokes

Ramdhanu sendiri dijadwalkan akan menyerahkan secara langsung berkas pendaftarannya kepada desk pilkada DPC PKB Kabupaten Pasuruan di jalan Bendungan Kraton Kecamatan Kraton Kabupaten setempat.

Pantauan wartabromo.com sendiri hingga berita ini ditulis, kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan masih sepi, sejumlah wartawan serta pengurus DPC PKB masih menunggu kedatangan mantan Kajari tersebut.

“Iya, ini belum datang, “kata Farid Syauqi, salah seorang pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan singkat.

Niatan Ramdhanu untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Kabupaten Pasuruan sebelumnya terlihat dari banyaknya baliho dan banner dirinya yang terpasang di sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan.

Sementara informasi yang beredar dari internal kader PKB sendiri, telah muncul sejumlah nama yang dipastikan juga akan maju dalam pilkada nanti yakni Ketua Dewan syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang juga mantan Wabup KH. Mujib Imron serta Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang juga Ketua DPRD setempat Sudiono Fauzan.

Baca Juga :   Siap Nyalon Bupati Pasuruan, Mujib Belum Minta Restu EZA

Sekedar diketahui, guna menjaring para kader dan bakal calon yang akan maju dalam Pemilukada serentak pada 27 November 2024 mendatang PKB membuka pendaftaran dan penyerahan berkas secara offline dengan menyerahkan berkas secara langsung ke kantor DPC dan DPW serta secara online melalui website sicakada.pkb.id. (tim/yog)