Dikawal Dukun Adat Tengger dan Para Gus Pasuruan Barat dan Timur, Ramdhanu Daftar Bacabup di PKB

7593
Mantan Kajari Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Diwiyantoro (tengah) saat hendak masuk ke kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024)

Kraton (WartaBromo.com) – Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro akhirnya resmi mengambil formulir dan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Pasuruan (Bacabup) di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang.

Ramdhanu dan rombongan datang sekitar pukul 11.15 WIB didampingi oleh sejumlah tim pendukungnya diantaranya para gawagis populer di wilayah Pasuruan Barat dan Timur seperti diantaranya Gus Hudri asal Lekok dan Gus Wildan (KH Wildan Amrullah) asal Bangil serta seorang dukun adat asal tengger.

Mengenakan baju serba hitam dan bersarung, kedatangan pria yang kini menjabat sebagai asisten tindak pidana umum Kajati Kalimantan Selatan ini diterima oleh para pengurus desk pilkada DPC PKB diantaranya Bahrul Alam, Farid Sauqi dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga :   Usung Duo "Gus", Nasdem : Koalisi Ini akan Dibangun Permanen

Pantauan wartabromo.com, pihak DPC PKB memberikan batasan 15 orang pendamping yang bisa menemani Ramdhanu saat mengambil formulir pendaftaran di lantai 2 gedung DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Mantan Kajati Kabupaten Pasuruan itu juga diberikan kesempatan untuk berpidato yang isinya mengucapkan terima kasih kepada tim pendukunganya yang telah mengantarkan dirinya sampai di titik pendaftaran tersebut.

“Terima kasih kepada semua manajer (tim) pendukung saya, para orator yang sudah mengantar dan mengawal saya sampai di sini,” ujarnya.

Ramdhanu juga mengakui jika dirinya tertarik untuk ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan setelah mendapatkan informasi dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah oleh DPP PKB sejak 20 April 2024 lalu.
“Mohon do’a restunya,” pungkasnya.

Baca Juga :   PKS Nyatakan Dukung Pasangan Hasani - M.Yasin

Untuk diketahui, sejak pertama dibuka pendaftaran oleh PKB, Ramdhanu merupakan pria pertama kali yang mengambil formulir pendaftaran secara langsung ke kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. (tim/yog)

Simak videonya: