Hattrick Edi Gunawan Antarkan Persekabpas Juara Grup N Liga 3

47

Bangil (WartaBromo.com) – Persekabpas Kabupaten Pasuruan berhasil menyapu bersih pertandingan babak penyisihan grup N di Liga 3 Nasional. Atas hasil tersebut, Persekabpas menjadi juara grup dan lolos ke babak 32 besar.

Teranyar, The Lassak benamkan Persetala Tanah Laut di Stadion R Soedarsono, Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (8/5/2024) dengan skor telak 4-1.

Laga pun terkesan berjalan mudah. Pada menit 25, Persekabpas mampu unggul 1-0 melalui sepakan cantik Edi Gunawan di area kotak penalti Persetala. Skor tak berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Persetala yang berusaha mengejar ketertinggalan sukses membobol gawang Persekabpas di menit 52. Gol diciptakan oleh Frity Arman dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. 

Baca Juga :   Trial Pemain, Ini Daftar Calon Skuad The Lassak

Lesakan gol oleh anak asuh Edi Purwanto itu membuat Persekabpas menyalak. Hingga di menit 64, Edi Gunawan sukses menambah gol dan menjadikan tuan rumah kembali unggul.

Dua menit berselang, giliran Andika yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor menjadi 3-1. Disusul Edi Gunawan yang sukses mencetak hattrick di menit 79 dan menggenapkan kemenangan Persekabpas menjadi 4-1.

Subangkit, pelatih utama Persekabpas Kabupaten Pasuruan mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Kendati pun tim yang turun didominasi pemain pelapis, mereka mampu mengendalikan permainan. 

“80 persen pemain lapis kedua, tapi anak-anak bermain bagus dan mampu menerapkan taktik yang diberikan,” kata Subangkit.

Menurutnya, dari hasil 4 pertandingan di babak penyisihan grup N ini, timnya hanya kemasukan dua gol dan memasuki 12 gol. Total Persekabpas meraih 12 poin dan menjadi juara grup N.

Baca Juga :   Persekabpas Hadapi Singhasari FC, Unjuk Kekuatan di Laga Akhir Putaran Pertama Liga 3

“Evaluasi hanya pertahanan lebih ditingkatkan, semoga di babak 32 besar meraih hasil terbaik,” harapnya. (don/asd)