Siti Aisyah, Woman Local Hero Pelopor Ibu Rumah Tangga Produktif

93
PLN Indonesia Power UBP Grati aktif lakukan pendampingan dan monitoring program Bank Sampah Teratai Putih

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tidak banyak perempuan yang dianggap produktif dan menginspirasi. Dari jumlah yang tidak banyak itu, muncul nama Siti Aisyah. Ia bukan seorang Ibu rumah tangga biasa. Namun juga pelopor produktivitas dan kepedulian lingkungan di Desa Ranuklindungan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Di kalangan warga disana, Ia dianggap sebagai local hero (Pahlawan lokal) yang menginspirasi. Siti Aisyah dianggap telah mengubah pandangan masyarakat terhadap peran ibu rumah tangga biasa. Dari yang aslinya hanya bisa berperan di dapur, Aisyah mengajak mereka untuk sebuah peran yang luar biasa.

Langkah-langkah yang dilakukan Aisyah juga tergolong luar biasa. Sebagai penggerak utama di kelompok Bank Sampah Teratai Putih – Mitra binaan PLN Indonesia Power UBP Grati, Siti Aisyah tidak hanya mengubah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Tetapi juga menciptakan kesempatan bagi masyarakatnya.

Siti Aisyah Penggerak Ibu Rumah Tangga Desa Ranuklindungan untuk cinta lingkungan dengan manfaatkan sampah menjadi peluang bisnis

Langkahnya dinilai tidak hanya berdampak positif kepada lingkungan. Tetapi juga secara finansial bagi komunitasnya. Artinya, para ibu rumah tangga yang diajak bekerjasama olehnya kini memiliki tambahan penghasilan sendiri. Tentunya bisa membantu ekonomi keluarga.

Melalui inisiatifnya, Siti Aisyah tidak hanya mengubah sampah menjadi barang yang bermanfaat secara ekonomi. Tetapi juga menggerakkan kesadaran lingkungan di antara masyarakatnya. Ia telah membuktikan bahwa kepedulian terhadap lingkungan dapat menjadi sumber penghasilan yang berkelanjutan.

Dengan semangatnya yang tak kenal lelah, Siti Aisyah adalah contoh nyata dari perempuan yang berdaya dan berpengaruh. Ia ingin terus memajukan komunitasnya. Ia adalah teladan bagi banyak orang. Bukan hanya sebagai ibu rumah tangga yang produktif, tetapi juga sebagai pejuang lingkungan yang gigih. (day/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.