Gus Mujib Dikabarkan Direkom Nyabup hingga Empat Tokoh Kembalikan Formulir ke PPP Kota Probolinggo | Koran Online 18 Mei

114

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (18/05/2024). Mulai Gus Mujib Dikabarkan Direkom Nyabup hingga Empat Tokoh Kembalikan Formulir ke PPP Kota Probolinggo:

1. Gus Mujib Dikabarkan Direkom Nyabup, Gus Irsyad Mala Mundur Sebagai Ketua DPC PKB

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada Fakta mengejutkan yang terjadi di internal DPC PKB Kabupaten Pasuruan pasca munculnya kabar didapatnya rekomendasi Gus Mujib untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan pada pilkada 2024.

Secara tiba-tiba Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPC PKB setempat, Jumat (17/5/2024) siang. Baca selengkapnya.

2. Mangkir Dua Kali, Pelaku Penganiayaan Dijemput Paksa Polsek Besuk

Besuk (WartaBromo.com) – Danil Maido (26), warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dijemput paksa di pinggir jalan oleh polisi. Ia harus berurusan dengan aparat penegak hukum (APH) karena diduga sebagai pelaku penganiayaan.

Pria berusia 26 tahun itu dijemput paksa oleh Polsek Besuk di pinggir jalan raya masuk Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk pada Kamis, 16 Mei 2024 sekitar pukul 19.00 WIB. Baca selengkapnya.

3. Teleskrin Orwell dan RUU Penyiaran

Narasi kalimat diatas ditulis George Orwell dalam karyanya yang berjudul 1984. Jika Anda pernah membaca karya tersebut, maka tentu Anda tidak asing dengan istilah teleskrin.

Novel yang diterbitkan pada tahun 1949 itu berkisah tentang sebuah negara distopia dengan penguasa totaliter. Baca selengkapnya.

4. Siti Aisyah, Woman Local Hero Pelopor Ibu Rumah Tangga Produktif

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tidak banyak perempuan yang dianggap produktif dan menginspirasi. Dari jumlah yang tidak banyak itu, muncul nama Siti Aisyah. Ia bukan seorang Ibu rumah tangga biasa. Namun juga pelopor produktivitas dan kepedulian lingkungan di Desa Ranuklindungan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Di kalangan warga disana, Ia dianggap sebagai local hero (Pahlawan lokal) yang menginspirasi. Siti Aisyah dianggap telah mengubah pandangan masyarakat terhadap peran ibu rumah tangga biasa. Baca selengkapnya.

5. Empat Tokoh Kembalikan Formulir ke PPP Kota Probolinggo

Kanigaran (WartaBromo.com) – Empat tokoh mengembalikan formulir bakal calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo ke DPC PPP Kota Probolinggo. Menunggu rekomendasi partai berlogo Kakbah ini pada Pilkada 2024 nanti.

Ketua Penjaringan DPC PPP Kota Probolinggo, As’ad Anshari menyebut 4 calon itu, terdiri dari 2 bakal calon wali kota (Bacawali) dan 2 bakal calon wakil wali kota (Bacawawali). Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.