Empat Tokoh Kembalikan Formulir ke PPP Kota Probolinggo

1024

Kanigaran (WartaBromo.com) – Empat tokoh mengembalikan formulir bakal calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo ke DPC PPP Kota Probolinggo. Menunggu rekomendasi partai berlogo Kakbah ini pada Pilkada 2024 nanti.

Ketua Penjaringan DPC PPP Kota Probolinggo, As’ad Anshari menyebut 4 calon itu, terdiri dari 2 bakal calon wali kota (Bacawali) dan 2 bakal calon wakil wali kota (Bacawawali).

Posisi bacawali ada 2 mantan Wali Kota Probolinggo yang berebut rekomendasi. Yakni Wali Kota Probolinggo masa bakti 2014-2019, Rukmini Buchori. Serta Wali Kota Probolinggo masa bakti 2019-2024, Hadi Zainal Abidin.

“Beliau-beliau mengembalikan formulir pendaftaran untuk posisi N1 atau calon wali kota,” sebutnya, ditemui di Sekretariat PPP, Jumat 17 Mei 2024.

Baca Juga :   Bus Rombongan Wisata Kecelakaan di Prigen hingga Beras Murah Diserbu | Koran Online 15 Feb

Untuk posisi bacawawali, semuanya berasal dari kalangan pengusaha. Pertama ada Siegit Adi Permana, pengusaha muda Probolinggo. Kemudian pengusaha dari Sidoarjo, Sri Setyo Pertiwi.

Meski ada 4 tokoh yang sudah mengembalikan formulir, PPP belum puas. Mereka masih akan mencari tokoh lainnya untuk Pilkada 2024. Termasuk mempertimbangkan kader internal partai.

“Bisa juga kami yang gerilya. Empat pendaftar ini kami rasa sudah cukup ya sebagai pertimbangan. Namun kami tidak menutup pendaftaran, akan tetap kami buka sampai batas waktunya habis,” jelasnya.

Apalagi prosesnya masih tahap awal pendaftaran, yang dilanjutkan verifikasi berkas . Juga ada tahap pertimbangan internal DPC, yang akan dilanjutkan ke provinsi hingga pusat.

Sehingga waktu untuk menentukan tokoh yang akan mendapatkan rekomendasi ke Pilwali masih cukup lama. “Paling cepat ya akhir Juli atau bahkan mungkin awal Agustus rekom itu turun,” sebutnya.

Baca Juga :   Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Bupati Probolinggo Batalkan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Sementara itu, Siegit Adi Permana bilang, pihaknya optimis maju dalam Pilkada 2024 mendatang sebagai bakal calon wakil wali kota Probolinggo. Namun, ia tidak menarget secara spesifik bakal pasangannya.

“Intinya kami mengalir saja, siapa yang akan dipasangkan. Kami dengan niat tulus dan baik, bertujuan untuk membangun Kota Probolinggo. Agar lebih maju dan makmur,” terang pengusaha muda ini. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.