Perluas Wawasan Kelompok Tani Sumber Makmur Abadi dengan Pelatihan Buat Pupuk Organik Bersama PLN Indonesia Power UBP Grati

56
Pelaksanaan pelatihan pembuatan pupuk organik kelompok Tani Sumber Makmur Abadi Desa Jatirejo Prigen

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kelompok Tani Sumber Makmur Abadi Desa Jatirejo Prigen mengalami peningkatan wawasan yang signifikan melalui pelatihan pembuatan pupuk organik yang diselenggarakan oleh PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Grati. Kerjasama ini menandai upaya bersama dalam memperkuat kapasitas petani lokal dan meningkatkan keberlanjutan lingkungan.

Dalam acara kolaboratif ini, PLN Indonesia Power UBP Grati bermitra dengan “local hero” Desa Ranu Klindungan, yaitu kelompok Rumah Kompos Power Green dan Bank Sampah Teratai Putih. Kegiatan ini untuk memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik kepada Kelompok Tani Sumber Makmur Abadi.

Sementara, narasumber dari kelompok Rumah Kompos Power Green, Siti Aisyah dan Fauzan, memberikan wawasan mendalam tentang teknik pembuatan pupuk kompos serta praktik implementasinya.

Local Hero Desa Ranuklindungan mempraktikkan pembuatan pupuk kompos organik

Nur Hidayat, Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur Abadi, menyatakan, “Pelatihan pembuatan pupuk ini sangat kami butuhkan, terutama karena daerah ini terisolasi dan operasional perawatan tanaman menjadi cukup tinggi. Kami berharap pelatihan ini dapat membantu kami memanfaatkan sumber daya lokal, seperti ranting dan daun, untuk menghasilkan pupuk yang berkualitas.”

Fuji Setianto, Assistant Manager Keamanan dan Humas PLN Indonesia Power UBP Grati, menyatakan, “Kami senang melihat antusiasme dan kesadaran akan lingkungan yang tinggi dari seluruh anggota kelompok. Pelatihan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung kegiatan berkelanjutan di wilayah ini, dan kami akan terus mendukung upaya-upaya positif seperti ini.”

Acara pelatihan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh anggota Kelompok Tani Sumber Makmur Abadi Desa Jatirejo Prigen, menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan keberlanjutan lingkungan. (day/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.